Demi Sukseskan Pilkada "MARASO" KPU Kabupaten Bima Kopi Bareng Rekan-Rekan Media


Kupasbima.com_BimaNTB. Perkuat Sinergitas dan Kolaborasi Sukseskan Pilkada "MARASO" KPU Kabupaten Bima Kopi Bareng Rekan-Rekan Media. Sabtu 8 Juni 2024 pukul 19.30 WIB.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperkuat sinergitas dan kolaborasi untuk menyukseskan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi NTB serta Bupati dan Wakil Bupati Bima tahun 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima mengundang puluhan awak media, baik media cetak, online maupun media TV tersebut juga dihadiri langsung oleh seluruh Komisioner KPU Kabupaten Bima.

Ketua KPU Kabupaten Bima Ady Supriadi mengatakan, KPU Kabupaten Bima beberapa bulan lalu telah melaksanakan Pemilihan legislatif dan Pilpres.

"Artinya proses perjalanan pemilu, tidak terlepas dari peran serta dan sumbangsih media dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, dipilkada 2024 ini, diharapkan peran serta media sangat dibutuhkan dalam mengawasi pemilu nanti,” urai Ketua KPU.

Kata Ady, KPU Kabupaten Bima baru saja telah menyelesaikan beberapa agenda yang telah dirancang dan masuk agenda yang merupakan bagian dari tahapan pemilu 2024.

"Seperti halnya Peluncuran kemarin yang menandai dimulainya tahapan pilkada, baik Pemilihan Bupati-Wakil Bupati dan Gubernur-Wakil Gubernur," terangya.

Lanjut Ady, Selain peluncuran pilkada, KPU juga telah membentuk PPK di 18 kecamatan dan PPS di 191 Desa Kabupaten Bima. Dipastikan 13 Juni mendatang KPU juga akan membentuk Pantarlih atau PPDP sebanyak jumlah TPS yang jumlahnya 932 TPS.

"Tapi kalau TPS yang jumlah pemilihnya lebih dari 400, kita akan bentuk 2 Pantarlih," jelas Ady.

Sementara itu, Ketua Devisi Parmas, Rizal Muhlis menambahkan, bahwa peran media massa sangat penting dalam menyukseskan pelaksanaan pilkada.

"Sebagai pilar keempat demokrasi, keberadaannya sangat penting dalam menyampaikan informasi," pungkasnya.

Tambah Rizal, kerjasama yang baik antara penyelenggara dengan media sangat diutamakan dalam pelaksanaan pemilu, karena dengan kuatnya integritas media dalam edukasi pada masyarakat dapat mempengaruhi tingkat keikutsertaan masyarakat dalam menyukseskan pemilihan tahun ini.

"Edukasi media sangat signifikan dalam mengajak masyarakat untuk ikut sukseskan pemilu". Tutup Rizal. (KB 000*/Red)

Posting Komentar

0 Komentar