Damaja, Na,e Wela Sarumbu Mpanga Piti Kotak Amal Sigi

 


Bima_Kupasbima.Com. Malas bekerja seorang pemuda melakukan pencurian uang kotak amal di Masjid Baiturrahman Desa Tenga Kecamatan Woha Kabupaten Bima. Jum'at (04/6/21) sekitar pukul 14.25 wita. 

Damaja, Nae wela sarumbumu mpanga piti kotak amal sigi (Memalukan, badan kekar maling uang kotak amal masjid. Red)

Aksi pencurian tersebut diketahui ketika datang seorang pengurus masjid Baiturrahman yang bernama Akarim yang melaporkan tentang terjadinya dugaan tindak Pidana pencurian di dalam Masjid Baiturrahman Desa Tenga di Mapolsek Woha Bima. 


Saksi-saksi yang melihat aksi pencurian tersebut yakni, Safrudin 57 tahun, ketua RT. 04, H.Bakar H.Idrus, 60 tahun dari Desa itu sendiri.


Berdasarkan releas pihak kepolisian Polres Bima bahwa, terduga pelaku yakni inisial UZ umur 29 tahun pekerjaan Swasta, dari Desa Tenga Kecamatan Woha Kabupaten Bima.


Adapun BB yang diamankan bersama terduga pelaku yakni 1(satu) buah Kotak amal terbuat dari Kaca, Uang Tunai sebesar Rp. 89.000


Kejadian yang memalukan ini terjadi sekitar Pukul 13.00 wita. Piket KSPK 1 menerima telpon dari Sdra. Ruslan meningformasikan bahwa ada yang mengambil uang kotak amal di masjid Baiturrahman Desa Tenga. 


Menerima informasi tersebut KSPK 1 AIPDA IHWAN bersama personil langsung menuju TKP dan mengamankan terduga pelaku yang sedang mencuci pakaian depan rumahnya dan langsung digelandang ke Mako Polsek Woha.


Modus yang dilakukan oleh terduga pelaku UZ, sekitar pukul 11.35 wita, memasuki masjid Baiturahman Desa Tenga dan melaksanakan sholat jum,at berjamaah, setelah selesai melaksanakan sholat terduga pelaku keluar dari masjid paling terakhir.


Melihat situasi di dalam masjid sepih terduga pelaku langsung mendekati kotak amal yang di simpan di dalam masjid sebelah kiri pintu keluar, setelah itu terduga pelaku mengeluarkan sepotong besi kecil dari kantong kanan celana yang dikenakkannya, terduga pelaku mencongkel kaca kotak amal di bagian atas pojok dan pecah.


Setelah itu terduga pelaku memasukan tangan kananya dan mengambil semua uang yang ada di dalam kotak amal tersebut.


Pengamanan terhadap terduga pelaku dan Barang bukti dibawah kendali Kapolsek Woha Iptu Edy Prayitno dan berjalan dengan aman terkendali. (KB 001*/Team). 

Posting Komentar

0 Komentar