Kegiatan Peluncuran Pemilihan Oleh KPU Bima, Ini Harapan Ketua dan Bupati Bima

 

Kupasbima.com_BimaNTB. KPU Kabupaten Bima menggelar Kegiatan Peluncuran Pemilihan Serentak Nasional untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2024. Sabtu, 25 Mei 2024.

Pada kegiatan tersebut, adapun Tag line yang angkat pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima adalah "MARASO".

Berdasarkan pantauan media ini di lapangam bahwa, Kegiatan dihadiri langsung oleh KPU Provinsi NTB yang diwakili oleh Sekretaris, Asep Sulhan.,MM dan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, S.E.,M.IP.

Selain kedua petinggi tersebut kegiatan juga dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Bima, Ketua DPRD Kabupaten Bima, Kapolres Bima, Pimpinan OPD, Camat Palibelo dan Kepala Desa Panda.

Kegiatan juga dihadiri oleh Anggota Komisioner KPU Kabupaten/Kota dan Jajaran Sekretariat KPU se-NTB juga rekan kerja KPU yakni rekan-rekan komisioner Bawaslu Kabupaten Bima.

Peluncuran pemilu juga dirangkaikan dengan jalan sehat dengan titik start di Dusun Kalaki mulai pukul 06.30 Wita menuju Taman Panda Palibelo.

Ketua KPU Kabupaten Bima Ady Supriadin dalam sambutannya menjelaskan bahwa mengenai Tag line Pilkada Bima "MARASO" yang merupakan akronim dari Mandiri, Akuntabel, Responsif, Aksesibilitas, Sinergitas, dan Obyektif.

Kata Ady, Pilkada Kabupaten Bima sebagai Kerja Kolaboratif semua Pihak, sehingga berjalan sukses seperti pada Pilpres dan Pileg sebelumnya. 

"Kita ingin Pilkada Kabupaten Bima berlangsung aman dan damai" Harapnya.

Sementara Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri menyampaikan, dengan adanya pelaksanaan peluncuran Pemilihan ini dapata menghasilkan Pilkada di Kabupaten Bima berjalan lancar dan sukses sehingga menghasilkan pemimpin terbaik bagi masyarakat Bima untuk lima tahun kedepan.

"Berkat kebersamaan semua pihak, kita bisa keluar dari status zona merah yang selama ini digaungkan secara nasional dalam urusan pemilihan. 

"Semoga dengan Pilkada yang aman dan damai di tahun ini akan semakin meyakinkan atas keberhasilan serta kebersamaan semua pihak," akunya.

Kata Umi Dinda, terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bima yang telah berpartisipasi pada hari ini. Karena dengan kekompakan kita dalam kegiatan ini telah menunjukan partisipasi kita terhadap suksesnya pemilihan daerah kita.

"Mari kita dukung proses pemilihan yang akan datang dengan penuh antusias dan akhirnya kita dapat memilih pemimpin daerah ini sesuai amanat demokrasi," tutup Ibu dua anak yang juga Bupati Bima tersebut.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan Maskot dan Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2024. Kemudian dirangkaikan dengan acara hiburan bersama masyarakat Kabupaten Bima. (KB 000*/Red)

Posting Komentar

0 Komentar