Joki Cilik Asal Dompu Meninggal Dunia, Ini Kronologinya

 

Kupasbima.com_DompuNTB. Lagi-lagi Pordasi berduka atas meninggalnya Joki cilik bernama Putra asal Desa Wawonduru Kecamatan Woja Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Korban terjatuh dari punggung kuda ketika mengikuti latihan di arena pacuan kuda Lemba Kara Desa Lapedi Kecamatan Poja pada Minggu (12/5/2024).

"Iya benar, korban terjatuh saat ikuti latihan pada hari Minggu kemarin," kata Camat Woja, Edyson dikonfirmasi Minggu malam (18/5/2024).

Saat korban terjatuh dari punggung kuda bukannya langsung dilarikan ke rumah sakit tetapi korban lebih awal dipulangkan ke rumahnya.

Bocah berusia 6 tahun ini sempat dibawa pulang ke rumah menggunakan sepeda motor oleh ayahnya. Dia dipulangkan ke rumah karena rencananya untuk dirawat menggunakan obat-obatan tradisional.

Ketika sedang ditangani oleh pihak keluarga, kondisi korban bukannya membaik. Derita korban justeru semakin parah, hingga akhirnya langsung dilarikan ke RSUD Dompu.

"Kondisinya semakin parah, sehingga dilarikan ke rumah sakit," katanya.

Saat ditangani secara intensif oleh pihak rumah sakit, nyawa korban tidak tertolong dan akhirnya meninggal dunia. Selanjutnya, jasad korban kemudian dibawa menggunakan mobil ambulance RSUD Dompu ke rumah duka untuk dilakukan pemakaman.

"Korban meninggal dalam penanganan medis di RSUD Dompu, bukan di arena pacuan," bebernya.

Edyson mengaku belum mengetahui lebih jauh mengenai status korban, apakah sudah terdaftar sebagai joki atau tidak. Namun berdasarkan informasi yang ia peroleh, korban belum terdaftar.

"Informasi sementara yang saya tahu, sesuai prosedur, korban ini belum terdaftar jadi joki. Dia belum terdaftar di DP3A, BPJS bahkan syarat umurnya belum terpenuhi," pungkas Edyson.

Sementara disisi lain Ketua Pordasi Dompu sampai berita ini dipublis, M Hijratul Akbar belum berhasil dikonfirmasi. Sejumlah pesan yang dikirim via WhatsApp tak direspon, kemudian saat ditelefon, ia menolak panggilan.

Informasi yang diperoleh, korban terjatuh dari kuda ketika mengikuti latihan untuk persiapan mengikuti ajang pacuan kuda yang digelar oleh Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Dompu. Kini, lomba berkuda di arena pacuan Lemba Kara Desa Lapedi telah dibuka hari ini, Sabtu (18/5/2024). (KB 000*/Red)

Posting Komentar

0 Komentar