Perum Bulog Bima Kancab Bima Bersinergi Dengan TPID Untuk Jaga Stabilitas Harga Pangan

 

Kupasbima.com_BimaNTB. Diawal tahun 2024 ini harga beberapa komoditas pangan di Nusa Tenggara Barat terutama beras masih tergolong tinggi, hal ini pula yang membuat Perum BULOG Kancab Bima masih terus berupaya optimal untuk ikut berperan aktif dalam menstabilkan harga beras di wilayah Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Kabupaten Dompu.

Demi terus menjaga stabilitas dan ketersediaan pangan khususnya beras, Perum BULOG Kancab Bima bersinergi dengan TPID Kota Bima, TPID Kabupaten Bima, dan TPID Kabupaten Dompu dengan menggelar pasar murah di beberapa titik yang telah dijadwalkan.

Pasar Murah di Kabupaten Bima direncanakan digelar pada setiap hari Rabu setiap minggunya, dan untuk Kota Bima direncanakan digelar pada setiap hari Kamis.

"Sampai saat ini Pasar Murah di Kabupaten Bima telah dilaksanakan di Kecamatan Sape (10 Januari 2024) dan Kecamatan Bolo (17 Januari 204), sedangkan untuk Kota Bima telah dilaksanakan di Pasar Amahami (11 Januari 2024) dan kelurahan Penaraga (18 Januari 2024)," Jelas Pimpinan Cabang Perum Bulog Bima pada media ini. Jumat (19/01/24) siang.

Perum BULOG Kancab Bima sendiri berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi Masyarakat dengan menghadirkan Beras SPHP dan Komoditas Pangan Murah lainnya, seperti Minyak Goreng dan Gula.

"Harga Beras SPHP yang relatif terjangkau untuk saat ini dinilai sangat diminati oleh masyarakat, yaitu sebesar Rp 10.900 per kilogramnya. Beras SPHP sendiri masih menjadi primadona dalam setiap kegiatan Pasar Murah dan Penjualan lewat jaringan pengecer lainnya," Jelasnya.

Kata dia, Tercatat sampai dengan tanggal 19 Januari 2024 jumlah beras SPHP yang telah digelontorkan oleh Perum BULOG Kancab Bima ke masyarakat adalah sebanyak 193 ton.

Perum BULOG Kancab Bima bersama TPID Kota Bima, TPID Kabupaten Bima, dan TPID Kabupaten Dompu selalu berkomitmen untuk terus menjaga stabilitas, ketersediaan, dan keterjangkauan Pangan bagi masyarakat.

Sinergitas yang telah terbangun baik akan menjadi landasan utama kami dalam mewujudkan kedaulatan pangan bagi Masyarakat. (KB 000*/Red). 

Posting Komentar

0 Komentar