Koramil 1608-04/Woha dan Pemda Bima Kolaborasi Lakukan Aksi Bersih Pantai

 

Kupasbima.com_BimaNTB. Kegiatan Pembersihan Pantai Kalaki desa Panda Kecamatan Palibelo merupakan kolaborasi antara Koramil 1608-04/Woha bersama Pemda Bima. Selasa Tanggal 16 Januari 2024 pukul 08.00 Wita.

Kegiatan tersebut terlaksana atas kebersamaan anggota Koramil 1608-04/Woha, Aparatur pemerintah daerah dan aparatur pemerintah Kecamatan Palibelo beserta masyarakat Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima dengan jumlah 150 orang yang dipimpin langsung oleh Lettu Inf. Bambang Irawan tepatnya di Pantai KALAKI Desa Panda Kecamatan palibelo Kabupaten Bima.

Agenda kebersihan ini juga dihadiri oleh Kabag SDA Setda Drs.Darwis mewakili pemda, Danramil 1608-04/Woha Lettu Inf Bambang Irawan, Camat Palibelo Muslim, S.Sos, M.Ap, Anggota DLH, Sekcam Palibelo M Tajudin, S.T, Kepala puskesmas Palibelo, Para KUPT Kec. Palibelo, Kepsek SE. Kecamatan Palibelo, Danposramil Palibelo dan Belo beserta anggota serta masyarakat dan tokoh pemuda kecamatan palibelo.

Kegiatan diawali dengan apel pengecekan Personil oleh Danramil 1608-04/Woha Lettu Inf. Bambang Irawan. Danramil dalam sambutannya menyampaikan, Terima kasih banyak atas kehadiran Bapak dan Ibu yang telah hadir di Pantai Kalaki ini dalam rangka kegiatan Karya Bakti Koramil1608-04/ Woha guna meningkatkan kebersihan dan kerapian Pantai.

"Mari kita sama-sama melaksanakan pembersihan pantai ini secara maksimal dan kami berharap apa yang sudah kita laksanakan atau yang sudah kita bersihkan agar dipelihara dan ditingkatkan penjagaanya dengan baik sehingga kelihatan indah dan bersih," Ajak Danramil.

Kata Danramil, Jika pantai ini bersih maka pengunjung akan merasa nyaman sehingga akan memberikan dampak positif langsung kepada masyarakat dalam peningkatan perekonomian keluarga.

"Kita pupuk kerja sama yang baik di Kecamatan Palibelo ini guna menciptakan suasana yang aman dan Kondusif dalam memberikan kepuasan terhadap para wisatawan baik lokal maupun nasional," Tutur Danramil.

Usai sambutan Danramil, seluruh personil yang terlibat langsung melakukan Karya Bakti pembersihan Wisata Pantai Kalaki.

Kegiatan berlangsung kurang lebih 3 jam tersebut berakhir sekitar Pukul 10.30 Wita dengan sukses. Kegiatan Karya Bakti yang diselenggarakan oleh Koramil 1608-04/ Woha merupakan program TNI-AD dalam menjaga lingkungan dan menjaga alam yang dilaksanakan oleh seluruh satuan jajaran TNI AD di seluruh Indonesia.

Kegiatan tersebut juga merupakan alat komunikasi jajaran Kodim 1608/Bima dengan Masyarakat yang berada di Wilayah Teritorial Kodim 1608/Bima. (KB 000*/Red). 

Posting Komentar

0 Komentar