Pj Wali Kota Bima HM. Rum : Media Diharapkan Mampu Ekspos Isu Strategis Demi Kemajuan Daerah

 

Kupasbima.com_KotabimaNTB. Hadiri Kegiatan Silaturahmi bersama Pimpinan Media dan Organisasi Wartawan, yang diselenggarakan oleh Dinas Kominfotik Kota Bima, Penjabat (PJ) Wali Kota Bima Ir. H. Mohammad Rum MT, sampaikan Media harus mampu Ekspos isu strategis demi kemajuan daerah sehingga mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Kamis, 28/12/23 pagi tadi.

Kata H. Rum, Acara ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan menjaga kebersamaan antara Pemerintah Kota Bima dan media yang menjadi mitra strategis dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat atau publik. 

"Media saat ini mudah sekali diakses, sehingga satu kali di klik sedunia akan mengetahui informasi. Maka Media harus publish isu yang mampu mengedukasi publik akan keberhasilan, sehingga dapat melahirkan minat para infestor untuk tanam saham di Kota Bima dan akhirnya dapat melahirkan lapangan kerja untuk masyarakat kita," Urai Rum.

Penjabat (PJ) Wali Kota Bima Ir. H. Mohammad Rum MT juga memberikan apresiasi terhadap media yang telah menyajikan informasi yang akurat terhadap masyarakat selama ini. Karena tanpa media, pemerintah juga tak mampu untuk melakukannya sendiri.

"Saya selaku Penjabat juga perlu menekankan komitmen untuk membuka akses informasi secara transparan serta akan terus membangun dialog yang terbuka dengan media demi kemajuan daerah," Katanya.

Sementara itu, pantauan langsung media ini saat acara tersebut, Pimpinan media dan Organisasi wartawan menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bima dalam memperkuat silaturahmi dan kemitraan bersama media. 

Mereka menyuarakan harapan untuk terus menjaga komunikasi dengan melakukan pertemuan secara rutin dengan pemerintah Kota Bima. 

"Menanggapi suara rekan-rekan Media, Penjabat Wali Kota Bima H. M. Rum ingatkan pada dinas tehnis untuk pertemuan dan silaturahmi semacam ini diupayakan ada tiap bulannya guna meningkatkan informasi yang berkualitas bagi masyarakat," Tegas H. Rum.

Lanjut Penjabat Wali Kota, Silaturahmi semacam ini juga menjadi momentum luar biasa untuk kita dan daerah, disamping untuk mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan pemahaman bersama tentang isu-isu terkini yang relevan bagi kemajuan Kota Bima juga akan terlihat indah dengan kebersamaan. 

"Indah jika kegiatan semacam ini rutin dilaksanakan, tak ada lagi simpang siur informasi apalagi profokasi antara Media dan pemerintah," Terang Pj.

Diharapkan kepada seluruh pimpinan Media yang merupakan mitra strategis pemerintah Kota Bima agar terus menyebarkan informasi yang akurat guna kemajuan pembangunan daerah Kota Bima. 

"Tunjukkan pada publik bahwa kota Bima penuh dengan kedamaian serta keindahan, mari kita buktikan Kota Bima aman dijadikan salah satu daerah untuk berinvestasi". Tutupnya. (KB 000*/Red).

Posting Komentar

0 Komentar