Ponpes Al-Husainy Kota Bima Mengadakan Event "Al-Husainy Fest 2023" Sambut Hati Santri Nasional

 

Kupasbima.com_KotabimaNTB. Menjelang Hari Santri Nasional Pondok Pesantren Al-Husainy Kota Bima mengadakan Event “Al-Husainy Fest 2023” merupakan Lomba antar Sekolah/Madrasah Se Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Kabupaten Dompu yang dilaksanakan di Ponpes Al-Husainy selama 3 hari mulai 16-21 Oktober 2023.

Berdasarkan informasi yang dihimpun redaksi media ini dari laporan Ketua panitia bahwa Peserta sejumlah 180 orang dari berbagai madrasah termasuk SMKN. Adapun mata lomba yang diadakan yakni Qira’atul Qutub, Pidato Bahasa Arab, Tahfidz Al-Qur’an, Tilawah Al-Qur’an, Story Telling dan Speech Contest.

"Enam Mata lomba ini diadakan dengan beberapa arena lingkungan Pondok Pesantren Al-Husainy," Jelas Ketua Panitia Aris Munadar.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Kemenag Kota Bima atau pejabat yang mewakili yang membuka kegiatan secara resmi. Beliau sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Event “Al-Husainy fest 2023”. 

"Kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan sebagai wadah untuk membangun jati diri para siswa dan santri kita sebagai yang diajarkan oleh para pejuang santri-santri terdahulu," Urainya.

Sementara Pembina yayasan Nurul Qur'an Bima menyampaikan, Adapun tujuan dari kegiatan ini diantaranya membangun silaturahmi antar madrasyah dan sekolah yang berada dilingkungan Kota, Kabupaten Bima dan juga Kabupaten Dompu.

"Kegiatan semacam ini sebagai media untuk meningkatkan kemampuan santriwati/santri guna melatih mentalitas dan daya saing santriwati/santri kita untuk menyiapkan diri dalam pengabdian maupun event-event yang lebih besar," imbuh Pembina yayasan Nurul Qur’an Bima.

Lanjutnya, Selain dari pada menyambut hari santri nasional kegiatan ini juga pada puncaknya akan dilaksanakan Haul ke 3 atas Wafatnya Almarhum Tuan Guru H Ramli H. Ahmad sekaligus lounching buku Biografi Tuan Guru yang akan dilaksanakan dilingkungan Pondok Pesantren Al-Husainy.

"Semoga kegiatan ini berkah dan akan menjadi amal ibadah serta meningkatkan daya saing siswa-siswi kita dalam kompetisinya dibidang ilmu keagamaan". Tutupnya. (KB 001*/Red).

Posting Komentar

0 Komentar