Wabup Bima Ambil Sumpah Jabatan PAW Kepala Desa Oi Sari Kecamatan Sanggar

 

Kupasbima.com_BimaNTB. Pengambilan  sumpah jabatan, Pelantikan dan Serah terima jabatan kepala Pengganti antar waktu Desa Oi Saro Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima Masa Bakti 2023-2028. Kamis tanggal 21 September 2023 Pukul 10.25 wita bertempat di halaman Kantor Camat Sanggar Jln Lintas Sanggar Tambora Desa Kore Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima.

Pengambilan sumpah jabatan, Pelantikan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Oi Saro Bapak Ridwan A. Ma oleh wakil Bupati Bima Bapak Drs H. Dahlan H. M. Noer M. Pd Atas Nama Bupati Bima dan Serah terima jabatan dari Pj Kepala Desa Oi Saro Bapak Anwar S.Sos, Kepada Kepala Desa Pergantian antar waktu Desa Oi Saro Bapak Ridwan A.Ma., dihadiri sekitar 150 tamu undangan.

Adapun tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Staf Ahli Bupati Afifuddin SE. MM, Asisten III Drs H. Arifuddin, Kepala DPMDes Kabupaten Bima Bapak Kamaluddin S.Sos, Ka. Bakesbangpol Sahrul S.sos, Kabag Tatapem Irfan Dj SH, Kabag Hukum H. Ma,ruf, Camat Sanggar Bapak Ahmad SH beserta seluruh muspika Kecamatan Sanggar.

Pelantikan diawali sekitar pukul 10.35 wita dengan pembacaan pendelegasian kewenangan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dari Bupati Bima Kepada Wakil Bupati Bima oleh Sekcam Sanggar Bapak Haryono M.Si yang dilanjutkan dengan pembacaan keputusan Bupati Bima oleh Kasi Pemerintah Bapak Hasanudin SH.

Pengambilan sumpah jabatan oleh Wakil Bupati Bima Bapak Drs H. Dahlan H. M. Noer M. Pd atas nama Bupati Bima, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah jabatan oleh Kepala Desa pengganti antar waktu yang baru dilantik Bapak Ridwan A.Ma di saksikan oleh Kepala DPMDES, Camat Sanggar, Rohaniawan dan BPD Desa Oi Saro.

Wakil Bupati Bima Bapak Drs H Dahlan H M. Noer M.Pd atas Nama Bupati Bima dan dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas oleh Kepala Desa Pergantian antar waktu Desa Oi Saro Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima dan disaksikan oleh Kepala DPMDES Kabupaten Bima dan Camat Sanggar.

Wabup juga langsung menyaksikan serah terima memori jabatan dari Pj Kepala Desa Oi Saro Bapak Anwar S.Sos kepada kepala Desa pengganti antar waktu Desa Oi Saro Bapak Ridwan A.Ma.

Wakil Bupati Bima Bapak Drs H. Dahlan H. M. Noer M. Pd, dalam sambutannya menyampaikan, Sebagai hamba yang beriman bertaqwa kepada Allah subhanahu wa ta'ala Tuhan yang maha Esa dimana di pagi hari ini kita diberikan kesehatan yang sehat untuk hadir dan menyaksikan pelantikan kepala desa pengganti antar waktu Desa Oi Saro.

"Sebenarnya tidak perlu banyak-banyak untuk menyampaikan sambutan karena sudah bermakna semua di kata-kata sumpah dan pelantikan itu," Bebernya.

Selanjutnya, Saya ingin sampaikan ucapan selamat kepada Kepala Desa yang baru di lantik semoga pemimpin yang profesional dan bisa mentaati sumpah jabatan.

"Menjadi kepala desa yang berkelas itu harus profesional, tanduk dan taat pada aturan dan mekanisme yang berlaku serta kepala desa yang profesional itu harus mengutamakan mutu dan kualitas," Urainya.

Kata Dahlan, dalam mengelola anggaran APBDES itu harus digunakan untuk daya guna tunai jadi harus cepat di saji, cepat  salurkan dan dapat dipertanggungjawabkan untuk kepentingan untuk kesejahteraan masyarakat di lingkungan Desa. 

"Jadilah kepala desa yang berkelas sebagai laki-laki yang berkelas dan pelaksanaan cara gotong royong itu harus melibatkan elemen-elemen masyarakat di desanya tapi saya pantau banyak kepala desa yang jalan sendiri," Harapnya.

Pengambilan sumpah jabatan, Pelantikan Kepala Desa Pergantian antar waktu Desa Oi Saro Bapak Ridwan A.Ma, di lantik Oleh wakil Bupati Bima Bapak Drs H. Dahlan H. M. Noer M. Pd berlangsung aman dan kondusif dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dan sesi foto bersama. (KB 000*/Red). 

Posting Komentar

0 Komentar