Tembok SMPN 1 Woha Yang Roboh dan Telan Korban Jiwa Diperbaiki

 

Kupasbima.com_BimaNTB. Pembangunan pagar SMP di Kabupaten Bima diperbaiki dengan menggunakan anggaran Dana bantuan operasional sekolah (BOS).

Perawatan pagar sekolah SMPN 1 Woha ini dilakukan menindaklanjuti insiden robohnya tembok pagar beberapa bulan lalu sampai menelan korban anak-anak warga sekitar sekolah yang sedang bermain.

Demikian yang disampaikan oleh bendahara Dana Bos SMPN 1 Woha, Mashura menjawab media kupasbima.com, Sabtu 2 September 2023.

Rehab pagar sekolah yang dikerjakan itu, merupakan realisasi dari pembahasan bersama Komite Sekolah dengan menggunakan anggaran Dana BOS sekolah setempat. 

Ditinjau oleh awak media benar bahwa sekolah tersebut memang membutuhkan pagar yang baik dan bagus sesuai standarnya dan sangat bermanfaat untuk keamanan dan kenyamanan siswa belajar.

Sambung Mashura, perbaikan pagar sekolah SMPN 1 Woha menggunakan anggaran dana bos dengan pagu anggaran sebesar 30 juta rupiah.

"Dalam Item dana bos untuk perbaikan pagar tersebut berupa perawatan ringan oleh pihak sekolah menggunakan dana BOS," Terangnya.

Kata dia, Pekerjaan tersebut diawasi langsung oleh kepala sekolah bekerjasama dengan bendahara dana bos juga komite sekolah. Pelaksanaan diperkirakan kurang lebih 20 hari kerja mulai tanggal 1/9/23 dengan volume 25 M.

Material yang dipakai berupa bata merah dengan ketinggian tembok 2 M dan besi ukuran 10 m2, besi 6 m2. Besar tiang 20×20 mm2 dengan kedalaman pondasi 40 cm pasangan batu kali.

Masih bendahara bos menyampaikan bahwa pelaksanaan ini harus diprioritaskan karena menyangkut keselamatan siswa juga warga sekitar. Lebih khusus untuk mengawasi bolosnya siswa melalui pagar belakang sekolah yang telah roboh tersebut.

Diharapkan ini akan segera selesai sehingga mampu meminimalisir bolosnya siswa yang akhir-akhir ini semakin meningkat karena pagar tersebut. (KB 000*/Red)

Posting Komentar

0 Komentar