Minimalisir Kerawanan Kamtibmas, Koramil 1608-04/Woha Intens Shalat Berjamaah Keliling

 

Kupasbima.com_BimaNTB. Koramil 04/Woha pada hari Jum'at tanggal 16 Juni 2023 pukul 20.25 wita melaksanakan Sholat Isya berjamaah bersama warga bertempat di Mesjid Nurul Hidayah Desa Pandai Kecamatan Woha.

Momen tersebut yakni melaksanakan salah satu metode pembinaan teritorial (Binter) yaitu Komunikasi Sosial (Komsos). Danramil Woha Lettu inf Bambang Irawan dalam melaksanakan tugas-tugas satuan teritorial guna terciptanya keamanan, kenyamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

Hal itulah yang diterapkan oleh Danramil bersama Babinsa Desa Pandai Sertu Ismail dan para Babinsa yang berada di lingkungan Koramil 1608-04/Woha untuk melaksanakan sholat isya berjamaah yang dilanjutkan dengan sedikit tausiah  bersama warga. Jum'at (16/6/2023).

Danramil woha Lettu inf Bambang Irawan  mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan silaturahmi semacam ini, selain untuk beribadah, terlebih untuk saling memberikan informasi terkait gejolak ataupun permasalahan di berbagai desa wilyah teritorial Koramil 04/woha.

Lanjutnya, juga sebagai sarana upaya untuk melakukan pendekatan diri dengan semua komponen masyarakat di wilayah binaannya, serta untuk mempererat silaturahmi terutama dengan tokoh agama, sehingga dapat menimbulkan rasa persaudaraan, kekeluargaan dan keakraban antar TNI dan masyarakat.

"Setelah selesai melaksanakan Shalat, kami juga memberikan himbauan dan pesan kepada para jamaah agar bisa ikut berperan aktif dalam menjaga dan memelihara keamanan lingkungan yang aman dan kondusif" Harapnya. (KB 000*/Red).

Posting Komentar

0 Komentar