Pemdes Teta Salurkan BLT DD Pada 23 KPM

 

Kupasbima.com_BimaNTB. Pemdes Teta salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD 2023 tahap pertama untuk bulan januari, february dan maret pada 23 KPM dengan nominal 900 ribu/KPM dengan total 20 juta 700 ribu rupiah (Rp 20.700.000) yang dilaksanakan di kantor desa setempat, Selasa, (18/04/2023).

Pemerintah Desa Teta sebelum menyalurkan BLT memberikan sosialisasi dan pencerahan atas sasaran BLT DD pada KPM, acara pembagian BLT turut dihadiri oleh BPD, Pendamping desa, Kepala dusun, ketua RT/RW dan Babinsa setempat.

Kades Teta Muammar Ziaudin,S.Sos menyampaikan bahwa KPM BLT untuk tahun ini tidak banyak sama seperti tahun sebelumnya, berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) tahun ini hanya 10-25% Sedangkan tahun 2022 minimal 40%. BLT DD 2023 untuk desa Teta hanya 10 % DD hanya diperuntukkan untuk 23 KPM saja.

Kami mengharapkan pada KPM BLT DD bisa digunakan sebagai mana mestinya untuk hal-hal yang berguna seperti pendidikan anak, perbaikan WC, pemasangan instalasi listrik dll. 

"Bagi KPM Lansia dana BLT bisa di gunakan untuk Pengobatan dan asupan gizi, jangan gunakan dana BLT untuk hal yang sia-sia, semoga BLT ini dapat bermanfaat dan mengurangi beban masyarakat," Urai kades.

Referensi dan sasaran BLT tahun ini yakni untuk sasaran percepatan penghapusan kemiskinan ektrim (P3KM).

"Referensi data yang bersumber dari KEMENKOPMK Bidang koordinator Pembangunan manusia dan kebudayaan Republik Indonesia". Tutup Kades. (KB 002*/Red) 

Posting Komentar

0 Komentar