Camat Woha Pimpin Safari Ramadhan Tingkat Kecamatan Woha 1444H/2023 M

 

Kupasbima.com_BimaNTB. Safari ramadhan Tingkat Kecamatan Woha Kabupaten Bima 1444 H/2023 M yang dipimpin langsung oleh Camat Woha. Kamis tanggal 6 April 2023 Pukul 19.00  Wita.

Kegiatan safari ramadhan juga dihadiri Sekcam Woha, Danramil 1608-04 Woha di wakili babinsa Serma Edi, Kapolsek Woha di wakili Babinkamtibmas, Kepala KUA Woha, Lembaga desa, Toga, Tomas,Topem, Topend, Alim ulama maupun masyarakat secara umum Desa  Rabakodo.

Camat Woha Irfan M. Nor, S. Sos bersama rombongan tiba di Mesjid Nurul Yaqin Desa Rabakodo langsung melaksanakan sholat Isya dan bertindak sebagai Imam Ustadz Drs. H. Syarifuddin KUA Woha.

Qultum Ramadhan KUA Woha Bahwa bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, mari kita manfaatkan waktu yang tersedia untuk memperbaiki diri dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. "Perbanyak Do'a kepada Allah karena Do'a adalah bekal  bagi kita ketika di hari Akhir nanti" Urai KUA.

Lanjutnta, Syafaat ramadhan sama dengan kita menyapa Rasulullah. Ramadhan adalah penghulu dari seluruh bulan yang lain, inilah bulan yang akan melaporkan seluruh kinerja hamba Allah. Adapun yang dilaporkan, pertama adalah orang yg tahu datangnya bulan ramadhan tapi tidak memanfaatkannya. Kedua yang tidak berbakti Kepada kedua orang tua, termasuk suami istri yang tidak saling memaafkan. 

"Sahru ramadhan adalah tempat Allah membakar seluruh dosa dan kesalahan manusia," Terang ustadz.

Kata dia, Allah memberikan satu hati manusia untuk di pergunakan dengan baik. Allah turunkan Qur'an di dalam diri hambanya yang beriman dimana hati menyatu dengan aras maka disitulah bersemayamnya tanda makbulnya ibadah.

"Mari kita dirikan ibadah kita sehingga iman benar-benar kuat akan saling menopang untuk meraih satu fitrah di dalam bulan Ramadhan ini". Tutupnya.

Sementara Camat Woha  Irfan HM. Nor dalam sambutannya mengatakan, Atas nama Camat Woha kami sampaikan ucapan trima kasih serta apresiasi yang cukup tinggi kepada segenap masyarakat Desa Rabakodo, Semoga kehadiran kami semua pada malam hari ini menjadi suatu kebahagiaan untuk semuanya karena kami rombongan Safari ramadhan tingkat kecamatan woha melaksanakan kegiatan ini sebagai agenda rutin pada tiap tahun di bulan ramadhan.

"Mudah-mudahan amal baik selama 15 hari ini dapat diterima oleh Allah SWT," Urai Camat.

Selanjutnya, mari kita tetap menyampaikan salam untuk manusia agung baginda Muhammad SAW, karena ibadah yang pasti akan diterima oleh Allah SWT adalah sholawat atas baginda Muhammad SAW.

"Karena Muhammad sampai beliau menghembuskan nafas terakhirnya tetap mengingat umatnya, Juga Rahmat Allah selalu kita dapatkan dimanapun kita berada itulah Mukjizat Sholawat. Semoga kita dikumpulkan dengan beliau di Yaumil Akhir nanti," Harap Camat.

Tegas Camat, Ucapan trima kasih kami sampaikan kepada seluruh komponen yg ada di Desa Rabakodo karena telah menyambut rombongan kegiatan Safari ramadhan tingkat kecamatan Woha malam ini. Tentu kehadiran kami mungkin sedikit mengganggu keterlambatan ibadah bapak ibu namun ada hikmah untuk di petik dari qultum singkat tadi.

Malam ini merupakan malam kedelapan  kami laksanakan safari ramadhan tingkat kecamatan Woha. Insya Allah sesuai janji Allah apalagi di tempat yang mulia ini akan di berikan satu Rahmat, berkah untuk umatnya yang menghadiri majelis ilmu. "Mari kita isi bulan ramadhan ini dengan melakukan aktifitas yang bermanfaat seperti Zikir dan sholawat," Ajak Pak Camat.

Kata Camat, Kami tetap menghimbau Kamtibmas, Alhamdulillah Rabakodo luar biasa aman dan itu semua atas kerjasama seluruh komponen yang ada dan semoga selalu terjaga. Bagi kades agar bisa tertibkan bangunan-bangunan baru yang sudah melampaui batas hak dalam membangun.

"Karena kami pantau emperannya sudah di luar batas juga termasuk penutupan parit yang ada di pinggir jalan raya, meluapnya air di jalan raya atau pemukiman warga diakibatkan sempitnya parit yang ada," Tuturnya.

Sementara untuk pajak bumi dan bangunan, mari kita membayar dan tingkatkan lagi sebab pada tahun lalu hanya 50%.

"Jadikan diri kita adalah orang yang taat terhadap pajak, untuk tim penagih agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan maksimal" Tutupnya. (KB 001*/Red). 

Posting Komentar

0 Komentar