Pemdes Teta Sampaikan LPPD Secara Terbuka

 

Kupasbima.com_BimaNTB. Pemerintah Desa Teta Kecematan Lambitu sampaikan Laporan Pertanggung jawaban Dana Desa (LPDD) tahun 2022 secara terbuka dihadapan masyarakat secara langsung di aula kantor desa setempat. Selasa, (15/03/2023) pukul 10.00 Wita.

Sekretaris Desa Teta Sukardin, S.Pd yang dimintai komentarnya oleh kru media ini disela sela kesibukannya usai penyampaian LPDD mengatakan bahwa, Kami dari pemerintah Desa Teta setiap tahun menyampaikan LPDD secara terbuka guna untuk memberikan informasi kepada masyarakat desa atas realisasi serta capain dari APBDes. 

"Selain memberikan informasi kepada masyarakat LPDD secara umum juga sebagai sarana untuk mengevaluasi kinerja pemdes dan pembagunan desa tiap tahun bersama masyarakat. Bentuk pertanggungjawaban anggaran negara secara terbuka, supaya kedepan bisa dievaluasi kekurangan atas anggaran negara". Beber Sekdes.

LPDD Desa Teta di sampaikan lewat media LCD secara terbuka yang dihadiri oleh jajaran pemerintah Kecematan, Pendamping Kecematan dan lokal desa, BPD, kepala dusun, ketua RT/RW, Bhabitrantibum, serta pemuda dan masyarakat.

"Penyampaian ini berlangsung bersama puluhan peserta forum untuk menyaksikan LPDD tahun 2022 Desa Teta". Terang Sukardin.

Lanjutnya, Setelah usai kegiatan LPDD kami pemerintah desa beserta peserta forum yang hadir langsung menetapkan, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa 2023 dengan jumlah 23 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Dari 23 KPM akan menerima BLT sebesar Rp. 300.000/bulan selama 12 bulan di tahun 2023". Tutup Sukardin yang juga sebagai ketua team RKPDes Desa Teta tahun 2023. (KB 002*/Red).

Posting Komentar

0 Komentar