Kongres Biasa ASKAB PSSI Bima Dibuka Oleh Bupati, Ketua PSSI Minta Pengurus Intens Koordinasi

 

Kupasbima.com_BimaMTB. Kongres Biasa Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Bima yang berlangsung Sabtu (18/3/23) di aula Loka Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kelurahan Jatiwangi dibuka secara resmi oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.

Pada kongres yang mengusung tema "Mewujudkan Sepak Bola Yang Maju dan Profesional" tersebut Bupati Bima didampingi ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi, S.IP, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Zunaidin HI, S.Sos, MM dan Ketua Askab PSSI Bima Khairuddin Juraid.

Dihadapan para pengurus teras Askab PSSI Kabupaten Bima dan para pimpinan klub, Bupati dalam arahannya menekankan pentingnya anak didik mengontrol emosi dalam bertanding.

"Saat bertanding, anak-anak memang perlu miliki skill bertanding. Namun demikian, yang lebih penting adalah meskipun anak didik dalam kondisi kelelahan, tapi tidak boleh emosi ". Tandasnya. 

Selain pentingnya mengelola emosi pemain, Bupati juga mengungkapkan tantangan lain dalam pembinaan prestasi olahraga sepak bola di Kabupaten Bima adalah perlu ada lapangan yang representatif.

"Kita menginginkan ada lapangan sepak bola yang representatif untuk bertanding di beberapa lokasi".  Harap Bupati.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Putera Ferryandi, S. Ip selaku ketua PSSI Bima menyampaikan bahwa, kedepan kita harus mencarikan solusi secara bersama-sama antara legislatif dan eksekutif untuk mengupayakan adanya lapangan yang representatif untuk dibangun secara bertahap sesuai zona atau wilayah di Kabupaten Bima.

"Secara pribadi atau kelompok, atas nama pengurus kita akan terus berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan. Sehingga apa yang menjadi kendala kita saat ini dapat diperoleh," Urai Dae Yandi.

Kata Dae Yandi, untuk membangun sepak bola membutuhkan orang-orang yang mau berkorban.

"Saya percaya bahwa 140 klub yang ada dalam naungan Askab memiliki semangat yang sama seperti para pelatih dan pembina untuk membangun dunia sepak bola Kabupaten Bima". Ujar Ketua DPRD yang familiar disapa Dae Yandi ini.

Lanjut Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi, dalam sambutannya mengajak semua elemen untuk bersama-sama membesarkan sepakbola Kabupaten Bima hingga ke kancah Nasional.

"Dna untuk Kongres biasa ini, kita berkesempatan untuk melakukan penyerahan Lisensi Wasit C 1 Nasional kepada beberapa calon Wasit". Tutup Dae Yandi. (KB 000*/Red).

Posting Komentar

0 Komentar