Kolaborasi Dua Pemimpin Kota dan Kabupaten Bima Gelar Pasar Murah

 

Kupasbima.com_BimaNTB. Pasar murah yang digelar Pemkot bersama Pemkab Bima bekerja sama dengan Kejari Bima resmi dimulai. Kegiatan pasar murah ini merupakan kolaborasi ide antara Kota dan Kabupaten Bima melalui dua sosok pemimpin yang tulus berpikir ringankan beban masyarakat saat ini. 

Gelar pasar murahpun resmi dibuka oleh Wali kota Bima, H.Muhammad Lutfi SE, yang didampingi langsung oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE juga Kejari Raba Bima, Senin (27/3/23) di halaman Kantor Kejari Bima.

Informasi yang dihimpun redaksi media ini bahwa, ada sejumlah barang pokok yang disediakan dalam agenda gelar pasar murah untuk dibeli masyarakat Kota dan Kabupaten Bima dengan harga lebih murah dari harga di pasar.

Pantauan kru media ini, Adapun sejumlah barang berupa bahan pokok yang tersedia adalah beras, gula pasir, minyak goreng kemasan dan lain-lain.

Sementara Wali Kota Bima mengatakan, Kegiatan ini kita gelar untuk meringankan beban masyarakat, terutama masyarakat ekonomi lemah atau menengah kebawah agar dapat memenuhi kebutuhan bahan pokok dengan harga yang lebih murah dari harga pasar di bulan suci Ramadhan ini.

"Selain itu, kegiatan pasar murah juga bertujuan untuk mengendalikan inflasi daerah," Ungkapnya.

Disisi lain Bupati Bima mengatakan, senada wali kota Bima bahwa adanya gelar pasar murah ini sebagai bentuk rasa peduli kita sebagai pemimpin guna meringankan beban yang dialami masyarakat ekonomi lemah. 

"Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi seluruh masyarakat kota dan kabupaten Bima, serta bisa meringankan beban kebutuhan pokok saat bulan suci ramadhan," Urai singkat Bupati wanita murah senyum tersebut.

Adapun forum pimpinan daerah yang sempat hadir selain wali kota dan Bupati Bima yakni Sekda Kota Bima, Kapolres Bima Kota, Kejari Raba-Bima dan Kepala Bulog Bima.

Kegiatan pasar murah rupanya di telah dinantikan kehadirannya oleh masyarakat, pasalnya kegiatan belum dimulai antrian masyarakat sudah cukup luar biasa kepadatan yang disaksikan langsung oleh seluruh perangkat yang sempat hadir saat itu. Dan Pasar murah tersebut berlangsung selama dua hari, dimulai hari senin 27 Maret 2023 sampai Selasa 28 Maret 2023. (KB 000*/Red). 

Posting Komentar

0 Komentar