Desa Tente Bagikan BLT Tahap I Pada 26 KPM

 

Kupasbima.com_BimaNTB. Pemerintah Desa Tente lakukan pembagian BLT DD tahap I selama 3 bulan, dari bulan Januari, Februari sampai Maret pada 26 orang keluarga penerima manfaat (KPM) di aula kantor desa Tente Kecamatan Woha Kabupaten Bima. Jum'at tanggal 31 Maret 2023 siang tadi.

Kegiatan yang berlangsung di aula kantor desa setempat dilakukan oleh kepala Desa Tente terhadap 26 keluarga penerima manfaat. Hal tersebut sebagai tindak lanjut program pemerintah pusat untuk kesejahteraan rakyat.

Pembagian BLT DD ini dihadiri langsung oleh Kades Tente Azhar, SE bersama perangkatnya, Unsur BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Babintrantibum juga para penerima manfaat.

Kades Tente menyampaikan, Selaku Kepala Desa merasa bangga serta ucapan terima kasih atas kehadiran semua unsur baik dari pemerintah maupun masyarakat dalam serah terima bantuan langsung Tunai (BLT) ini. Dan perlu disampaikan sebagai langkah tindak lanjut dari program pemerintah pusat terkait bantuan dan sasaran yang diperuntukan bagi KPM yang benar-benar layak untuk menerima. 

"Karena BLT tahun ini dan tahun kemarin terjadi pengurangan untuk keluarga penerima manfaat," Urai Kades.

Kata Kades, Saya mengajak kepada bapak dan ibu semuanya agar kiranya dana bantuan dari pemerintah hari ini dapat digunakan sesuai kebutuhan yang tepat. Jangan belanjakan bantuan ini pada kebutuhan yang cuma-cuma. Gunakan seperlunya sesuai kebutuhan pokok para KPM dalam hidup sehari-hari.

"Belanjakan bantuan sesuai kebutuhan prioritas karena amanat pemerintah kami berikan pada sasaran yang tepat. Apa yang menjadi harapan saya agar dapat di simpan didalam lubuk hati yang paling dalam," Harap Pak Kades.

Penetapan penerima manfaat ini berdasarkan hasil musdus yang telah dilakukan oleh pemerintah desa dengan BPD juga masyarakat untuk melakukan ferivikasi serta validasi data DTKS desa Tente sehingga menetapkan 26 keluarga penerima manfaat bantuan langsung tunai ini atau hasil penilaian berdasarkan warga miskin ekstrem.

"Hasil musdus dan penetapan berdasarkan tingkat kemiskinan ekstrem dan hasilnya tertuju pada 26 KPM. Selamat kepada penerima manfaat dan jangan sia-siakan bantuan ini. Tutup Azhar. (KB 000*/Red).

Posting Komentar

0 Komentar