Bawaslu Kabupaten Bima Kuatkan Pengawasan Partisipatif Bersama Insan Pers

 

Kupasbima.com_BimaNTB. Bawaslu Kabupaten bima gelar sosialisasi pengawasan partisipatif bersama insan pers Bima dalam proses penyelenggaraan pemilu 2024 di Rumah makan BBA Doro Belo. Bersama BAWASLU tegakan keadilan bersama rakyat awasI pemilu. Minggu (12/03/2023) pukul 10.00 Wita.

Jajaran Komisioner Bawaslu Kabupaten Bima bersama puluhan Insan Pers yang tergabung dalam organisasi profesi seperti PWI dan AJI Kota dan Kabupaten Bima.

Bawaslu dalam hal ini intens membahas Peran partisipatif masyarakat Pers dalam pengawasan Pemilu 2024 dengan Seorang Narasumber Khairudin M.Ali M.Ap, yang di anggap Sesepuh Wartawan Bima.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bima Abdullah, SH dalam sambutanya mengajak kepada seluruh insan pers untuk sama-sama mengawas proses penyelenggaraan pemilu 2024, karena pengawasan pemilu bukan saja tugas bawaslu tapi juga tugas kita secara bersama. 

"Lebih lebih teman-teman insan pers dalam menyajikan segala informasi publik atas tahapan penyelenggaraan pemilu 2024. Dimana pers merupakan juga sebagai pilar demokrasi," Tutur Abdullah yang akrab disapa Ebit ini.

Kata dia, Insan pers dapat memberikan laporan terkait dugaan penyelenggaraan pemilu kepada kami Bawaslu dan dapat menangkal serta meluruskan informasi hoax yang beredar pada kalangan masyarakat sehingga mampu memberikan edukasi publik demi terjaminnya kualitas demokrasi yang berkualitas.

"Kami mengharapkan kepada seluruh insan pers bisa melakukan pengawasan pertisipatif pemilu yang melenceng dari UU PEMILU No 7 tahun 2017, selain Pileg kita juga akan berhadapan dengan Pilkada 2024 mendatang. Tutup Ketua Bawaslu Kabupaten Bima dalam sambutannya. (KB 002*/Red). 

Posting Komentar

0 Komentar