Banjir Bandang di Wawo, Satu Unit Rumah Panggung dan Dua Sepeda Motor Terhanyut

 

Kupasbima.com_BimaNTB. Satu unit rumah panggung dan Dua Unit sepeda motor (SPM) di Desa Pesa, Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, terhanyut akibat diterjang banjir bandang, Minggu, (5/3/23) sekitar pukul 17.30 Wita.

Kepala Desa Pesa Taufik yang dikonfirmasi via seluler membenarkan bahwa di wilayahnya ada bencana banjir bandang diakibatkan tingginya intensitas hujan sejak siang hari.
"Benar banjir di RT 03 Dusun Mbani Desa Pesa Kecamatan Wawo, tapi dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Hanya 1 rumah panggung dan 2 unit speda motor terhanyut," Jelas Kades.

Lanjut Kades, Tingginya intensitas hujan di wilayah pegunungan Kecamatan Wawo sejak siang hari, bahkan hujan lebat melanda hampir semua daerah daratan tinggi di Bima. Akibat lebatnya hujan cukup lama sehingga mengakibatkan banjir bandangpun terjadi.

Disinggung bagaimana dengan bantuan dari pemerintah?, Kades menyampaikan sudah berkoordinasi dengan dinas terkait dan saat ini dalam perjalanan menuju lokasi.
"Iya saat ini bantuan tanggap darurat dari pemerintah melalui dinas terkait lagi dalam perjalanan. Insa allah BPBD sudah meluncur," Katanya.

Kades Pesa Taufik berharap kepada keluarga besar Kota Bima dan sekitarnya agar tetap waspada. Khawatir luapan air sungai akibat banjir dari Kecamatan Wawo bisa mengakibatkan genangan di Wilayah Kota Bima.
"Tetap waspada keluarga besar Kota Bima, semoga kita semua sabar dalam ujian ini". Tutup Taufik. (KB 001*/Red). 

Posting Komentar

0 Komentar