Aksi Donor Darah HMPS-PB STKIP Bima Hadirkan 60 Kantung

 

Kupasbima.com_BimaNTB. Himpunan Program Studi Pendidikan Biologi (HMPS-PB) STKIP Bima inisiasi aksi Donar Darah secara massal dengan tema "setetes darah memberikan kehidupan" yang di laksanakan di auditorium M. Jafar Amin kampus setempat. Senin, (13/03/2023).

Ketua HMPS-PB STKIP Bima Ramadhan menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan upaya sadar kami sebagai mahasiswa dalam memberikan kontribusi positif bagi kalangan masyarakat yang membutuhkan, karena Kebutuhan darah bagi masyarakat bahkan pasien tiap RS (Rumah Sakit) di bima semakin tinggi.

Kegiatan donor darah yang kami lakukan secara bersama dengan Pihak Medis RSUD Bima, dimana pendonorya iayalah kalangan mahasiswa STKIP Bima dan ada juga dari pihak luar. Waktu pelaksanaan donor darah dimulai dari jam 10.00-14.00 Wita, dengan jumlah darah yang dihasilkan sebanyak 60 kantong.

"Atas dukungan semua pihak dalam mensukseskan kegiatan ini kami sampaikan terima kasih, semoga apa yang kita lakukan dapat bernilai ibadah di sisi Allah SWT". Tutup Ramadhan

Sementara ketua prodi Biologi Ir. Bahtiar, M.Ap menyampaikan apresiasinya kepada Mahasiswa HMPS-PB atas terselenggaranya kegiatan donor darah, dimana donor darah merupakan terobosan yang patut diberikan jempol.

Donor darah ialah hal yang mulia, Sebagai mana yang di jelaskan dalam Qs. Al-isroh ayat 7 yang artinya "Sebaik-baiknya manusia iyalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain".

" Selain itu kegiatan donor darah yang di prakarsai oleh HMPS-PB merupakan implementasi dari Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian terhadap masyarakat". Tutup Bahtiar. (KB 002*/Red) 

Posting Komentar

0 Komentar