Kades Naru Pimpin Langsung Gotong Royong PSN

 

Kupasbima.com_BimaNTB. Berkembangnya nyamuk penyebar virus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Bima mengundang perhatian seluruh stakholder yang ada sampai pada pemerintah Desa.

Adanya peningkatan sehingga Pemerintah Desa Naru bersama Muspika Kecamatan Woha dan Tim gerak cepat Puskesmas melaksanakan gotong royong pemberantasan sarang nyamuk (PSN). Rabu, (8/2/23).

Kegiatan gotong royong tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Naru Usman AB, dan diikuti oleh Babinsa, Babinkantibmas, Babintribun dan seluruh perangkat desa, tokoh masyarakat, serta warga.

Sementara Usman selaku Kepala Desa Naru saat ditemui awak media disela-sela kesibukannya gotong royong mengatakan bahwa kegiatan gotong royong ini sengaja dilaksanakan dengan tujuan untuk membersihkan lingkungan sekitar dan sebagai bagian dari gerakan pemberantasan sarang nyamuk.

Kades juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Naru untuk dapat meningkatkan kebersihkan dan melakukan gotong royong dilingkungan tempat tinggalnya dengan pola hidup sehat.

"Kondisi cuaca seperti sekarang ini, jika sampah dibiarkan menumpuk dan digenangi air, maka akan menjadi sumber penyakit, untuk itu selain menjaga kebersihan di pekarangan rumah sendiri, hendaknya ditingkatkan gotong-royong bersama dilingkungan masing-masing," Harap Kades.

Disisi lain Sekcam Woha Risman S. Pd, juga menyampaikan pemerintah Desa Naru, bersama Muspika Kecamatan Woha dan Tim gerak cepat Puskesmas Woha melakukan gotong royong Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di dusun Sinar.

Gotong royong ini untuk mencegah mewabahnya demam berdarah, kegiatan ini termasuk Desa yang ketiga, tujuannya untuk mengantisipasi bertambahnya kasus demam berdarah yang ada di Kecamatan Woha.

"Lanjutnya, Jangan setelah penyakit datang baru sibuk melakukan pencegahan, lebih baik mengantisipasi sedini mungkin dengan mencegah hal-hal yang menjadi sumber penyakit," ungkapnya.

Sekcam Woha yang dikenal ramah ini juga sangat mengapresiasi kekompakan dan semangat perangkat desa dan warga dalam membersihkan lingkungan.

"Semoga dengan langkah ini dapat mengantisipasi dan meminimalisir penyebaran DBD diwilayah Kecamatan Woha pada umumnya dan Desa Naru Khususnya."Tutup Risman. (KB 000*/Red)

Posting Komentar

0 Komentar