Isra' dan Mi'raj di Waduwani, Kades Ingin Generasi Muda Yang Berkarakter dan Bermanfaat

 

Kupasbima.com_BimaNTB. Masyarakat Desa Waduwani laksanakan kegiatan Isra Mi'raj di Mesjid Nurul Huda Desa setempat. Isra' dan Mi'raj dalam rangka memperingati kelahiran Rasulullah SAW 1444 H dengan Tema : "Menjadi generasi milenial berkarakter kuat dan bermanfaat sejalan dengan makna Isra dan Mi'raj". Minggu 19 Februari 2023 Pukul 20.30 Wita. 

Kegiatan dihadiri oleh seluruh lapisan masyarakat mulai Pemdes, BPD, Toma, toga, topend, babinsa, bhabinkamtibmas, beserta seluruh pemuka yang ada di desa setempat.

Kades Waduwani dalam sambutannya menyampaikan, Ucapan terima kasih yang cukup tinggi kepada lembaga remaja mesjid yang telah mengadakan kegiatan keagamaan semacam ini, isra mi'raj merupakan sejarah Islam yakni hari lahirnya Nabi Muhammad SAW.

"Atas nama pemerintah desa Waduwani sangat mendukung kegiatan-kegiatan Islam dan siap menganggarkan kedepan dengan anggaran yang lebih bagus lagi," Urai Kades.

Lanjutnya, diharapkan kepada seluruh komponen yang hadir agar pada saatnya nanti dapat menyimak dengan baik apa yang menjadi penyampaian atau ceramah agama yang akan di sampaikan oleh ustad kita terkait keagamaan atau perjalanan Riwayat Rasulullah SAW.

Adapun yang mengisi ceramah agama pada moment kelahiran Rasulullah tersebut yakni Ustadz Dr. Khairuddin MA. Ustadz menyatakan, kegiatan Isra Mi'raj yang dilaksanakan saat ini merupakan sejarah paling mulia tentang kelahiran Rasulullah SAW.

"Semoga langkah kita malam hari ini bernilai ibadah dihadapan Allah SWT dan semoga Allah SWT mengasihi kita semua sebagaimana sang Khalik mencintai nabi Muhammad SAW dan mendapat syafaat juga dari beliau karena manusia agung yang telah mengantarkan kita ke jalan yang benar dan terang benerang". Terang Ustadz.

Kata dia, Siapa umat menghadiri kegiatan seperti ini maka Rasulullah pernah bersabda, maka akan mendapat atau di tempatkan di surga Jannah dan pada hari kemudian kita akan berkumpul bersama Rasulullah dan para sahabatnya pada satu majelis seperti ini.

Kemudian perlu diingat, kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk melaksanakan sholat. Sholat merupakan salah satu kewajiban yg akan di terima langsung oleh Allah SWT, karena ini adalah tiangnya agama. 

"Saya mengajak semuanya mari dirikan sholat dengan kokoh, ramaikan masjid karena nilai ibadah di masjid dinilai 27 kali lipat oleh Allah SAW," Urainya.

Rasulullah pernah bersabda jikalau umat manusia mengetahui pahala sholat mulai turun dari rumah sampai ke masjid, maka semua manusia bahkan yang tidak bisa jalanpun akan merangkak menuju mesjid guna melaksanakan sholat.

Lanjutnya, Generasi kita hari ini telah banyak yang rusak akidah keagamaanya, rusak akidahnya karena pengaruh teknologi. Mereka tidak tahu lagi membaca Al-Qur'an, hilangnya adab bagaimana menghormati guru, orang tua. Bagaiman 10 atau 20 tahun yang akan datang terhadap nasib generasi kita. 

"Kita harus waspada pengaruh era global, mari kita menjadi tauladan untuk anak-anak kita, menjaga perilaku kita dan jaga lisan kita," Harapnya. (KB 000*/Red). 

Posting Komentar

0 Komentar