Hebat, Dua Siswi SMAN 2 Woha Jadi Atlet Panjat Tebing di Poprov NTB

 

Kupasbima.com_BimaNTB. Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI NTB yang akan berlangsung pada tanggal 18-26 Februari 2023 di Kota Mataram, Dua orang atlet panjat tebing dari siswi SMAN 2 Woha.

Kedua orang siswi tersebut yakni Yeni Ade Kantari yang berasa dari Desa Dadibou dan Imelda yang berasal dari Desa Kalampa Kecamatan Woha.

Panjat tebing merupakan cabor yang bergengsi skala internasional ini diikuti oleh dua orang siswi SMAN 2 Woha usai menunjukkan kebolehannnya pada seleksi yang sangat ketat, pikiran dan tenaga dari Forum Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Bima beberapa bulan yang lalu.

Kepala sekolah SMAN 2 Woha yang dimintai tanggapannya oleh media ini menyampaikan, sebagai seorang pemimpin di sekolah itu harus selalu mendukung dan memberikan motivasi kepada setiap eskul yang ada di sekolah. Hal tersebut juga tidak mungkin bisa maju dan berkembang setiap bakat ataupun minat anak-anak kita jika tidak di didik pula dengan penuh semangat yang kuat dari para pembinanya. 

"Kedua anak saya yang akan berlaga di Cabang Olahraga Panjat Tebing ini baik Yeni maupun Imelda akan menjadi atlet yang mewakili Kabupaten Bima merupakan pentolan dari eskul SARPALA. Artinya kami tentunya memberikan dukungan dan apresiasi yang tinggi atas capaian itu," Ungkap Muhammad Ali penuh bangga. Senin (13/02/23) sore pada media ini.

Lanjutnya, Siswi-siswi kita memberikan kebanggaan tersendiri bagi SMAN 2 Woha, tentu kami berharap mendapatkan hasil yang maksimal dengan perolehan terbaik untuk kabupaten Bima.

"Selamat berjuang anak-anakku, pergilah dengan bismillah maka pulang dengan hasil alhamdulillah," Semangat M.Ali.

Sementara, Pembina Ekskul Sarana Pecinta Alam (SARPALA) SMAN 2 Woha, Azhar, S. Pd yang juga dimintai komentarnya menyatakan, selama dididik kedua sosok wanita remaja tangguh ini sangat tekun. Mereka tunjukan ketekunannya dalam berlatih dan mengasah kemampuan olahraganya.

Menurut Azhar, terpilihnya Yeni dan Imelda sebagai atlet perwakilan Kabupaten Bima tidak terlepas dari rutinitas latihan yang intens dilakukan siswi-siswi binaannya itu.

Setiap pekan ekskul Sarpala, khususnya di Olahraga Panjat Tebing saat berlatih selama hampir beberapa bulan terakhir. Yeni dan Imelda hampir pasti tidak pernah absen setiap ada latihan. Mereka memang siswi-siswi yang tekun, sekaligus atlet yang berbakat.

"Semoga mereka memperoleh hasil yang maksimal, menjadi kebanggaan Kabupaten Bima lebih khususnya SMAN 2 Woha tempat mereka menuntut ilmu, sekaligus pihak keluarga yang telah memberikan ijin selama berlatih sampai menjadi atlet," ujar Azhar.

Kata Azhar, apa yang diperlihatkan oleh kedua putri SMAN 2 Woha ini akan menjadi contoh serta motivasi bagi rekan-rekan siswa yang lain. 

"Diharapkan kedepan akan lebih banyak lagi atlet atau siswa/siswi SMAN 2 Woha dapat meraih kesuksesan dengan cabang olahraga lain selain panjat tebing. Jangan merasa puas dangan hari ini, tapi raihlah masa depanmu yang masih jauh kedepan," Bijak Azhar menutup komentarnya. (KB 000*/imink). 

Posting Komentar

0 Komentar