Rayakan Momentum Hari Ibu, Prodi Kimia STKIP Bima Gelar Seminar

 

Kupasbima.com_BimaNTB. Momentum Hari Ibu Nasional Himpunan Mahasiswa program Studi Pendidikan Kimia (HMPS-PK) gelar seminar perempuan dengan Tema "Peran Perempuan Dalam Pendidikan Abad 21 Menuju Indonesia Emas 2045" melalui Zoom Metting (Webiner) dengan 2 orang narasumber dosen STKIP Bima yaitu, Ibu Wahyuni, S.Pd, MM (ketua Prodi ekonomi) dan Dosen Kimia Magfirah Perkasa, M.Pd. Kamis, (22/11/22) Pukul 13.00 Wita.

Ketua Prodi Kimia Putri Ayu Mutmainah, M.Pd yang dikonfirmasi kru media ini menyatakan, Kegiatan seminar Perempuan merupakan kegiatan yang diagendakan HMPS Pendidikan Kimia bertepatan dengan hari Ibu, sehingga kegiatan ini menjadi istimewa karena membahas peran perempuan dalam pendidikan abad 21.

Kegiatan ini mengingatkan peran vital perempuan dalam mendidik yang dimulai dengan pendidikan dalam lingkungan keluarga hingga di tingkat pendidikan formal, Seminar ini memberikan motivasi kepada kaum perempuan untuk meningkatkan potensi pendidikannya sesuai dengan peningkatan tekhnologi yang sangat pesat di era sekarang.

"Perempuan tidak hanya berperan sebagai pendukung tapi juga mampu menjadi aktor utama dalam peningkatan kualitas pendidikan demi menyiapkan generasi cemerlang menuju Indonesi emas 2045". urainya.

Alhamdulillah perempuan sekarang sudah mulai menunjukan kemampuan yang cukup mumpuni dalam hal pendidikan, banyak perempuan yang sudah mengenyam pendidikan tinggi, sebagian besar menduduki jabatan strategis baik dalam pemerintahan maupun non pemerintahan, tentu itu semua tidak terlepas dari kemampuannya menyesuaikan diri dengan pengetahuan yang semakin berkembang.

Hampir semua ibu-ibu rumah tangga melakukan transaksi digital dalam kehidupan sehari-hari dalam berbagai level, perempuan sudah bisa disejajarkan dengan kaum pria, namun tetap tidak melupakan kodratnya sebagai perempuan.

"Semoga kegiatan seminar perempuan yang diinisiasi oleh HMPS-PK memberikan manfaat khususnya mahasiswa program studi pendidikan kimia dan peserta seminar pada umumnya, Selamat Hari Ibu..!. Tutup Ketua prodi.

Sementara Ketua HMPS-PK Ningsih yang juga dimintai komentarnya menyatakan, sebagai perempuan harus tau pentingnya mengetahui peran perempuan dalam pendidikan abad 21 Menuju Indonesia emas 2045. Karena masa depan bangsa itu tidak terlepas dari peran perempuan, sebab kaum perempuanlah yang melahirkan generasi penerus bangsa, perempuan sebagai madrasah bagi anak anak, perempuan tangguh akan melahirkan generasi yang berkualitas.

Perempuan memiliki peran penting dalam hal pendidikan, bahkan pendidikan pertama yang diberikan kepada anak adalah dari seorang ibu.

"Kecerdasan yang diturunkan kepada anak adalah kecerdasan dari seorang ibu, artinya begitu penting peran perempuan bagi sejarah peradaban". Urai Ningsih.

Alhamdulillah kegiatan Seminar Perempuan yang diselenggarakan oleh kami berjalan dengan lancar dengan kuota lebih kurang 30 peserta dari kalangan guru, dosen dan mahasiswa STKIP Bima dan juga peserta umum dari luar kampus. (KB 002*/Haris)

Posting Komentar

0 Komentar