Puluhan Warga Bolo Bima Keracunan Nasi Bungkus

 

Kupasbima.com_BimaNTB. Sebelumnya diberitakan jumlah warga Desa Rato, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima alami keracunan sebanyak 15 orang. Saat ini jumlah warga kian bertambah dan menjadi 32 orang. Akibat bertambahnya jumlah warga yang keracunan, terpaksa dirawat di ruang tunggu dan lorong-lorong ruangan di Puskesmas Bolo.

Teridentifikasi, dari jumlah warga yang keracunan tersebut didominasi anak-anak dan lanjut usia yang tersebar di RT 11 dan 12 desa, setempat.

Kepala Puskesmas Bolo, Nurjanah S KEp menyampaikan, saat ini tengah diberikan perawatan medis secara intensif terhadap  semua korban keracunan. Yakni pemeriksaan kadar SPO2, pasang infus, sebagian pasang oksigen dan semuanya diberikan obat roborantia atau obat pemulihan. 

"Semua korban keracunan sudah ditangani secara intensif. Yakni diberikan pemenuhan kebutuhan cairan electrolit melalui pemasangan infus dan oralit," ucapnya.

Sampai saat ini belum ada korban keracunan yang dirujuk ke rumah sakit Sondosia maupun dirujuk ke RSUD Bima. Karena kondisi para korban masih bisa ditangani melalui Puskesmas. 

"Para korban belum terindikasi untuk dirujuk," ungkapnya.

Ia berharap, jumlah korban keracunan tidak bertambah. Dan yang sedang dirawat saat ini segera pulih dan bisa dipulangkan ke rumah masing - masing," pinta Nurjanah. (KB 000*/Red). 

Posting Komentar

0 Komentar