Turnamen Sepak Bola Tingkat SD Sekecamatan Belo Dalam Laga AL Cup Competition 2022 Meriah

 

Kupasbima.com_BimaNTB. Mengasah kemampuan Generasi dalam dunia olahraga untuk melahirkan bibit-bibit generasi pesepak bola yang profesional lebih khususnya buat anak anak yg masih duduk di Sekolah Dasar (SD), Panitia Bola yang  terbentuk dalam Al Cup Competition 2022 mengadakan Turnamen Sepak Bola Mini antar SDN se Kecamatan Belo. Kamis (29/9/22).

Al CUP Competition 2022 dibentuk untuk melaksanakan turnament sepak bola tingkat Sekolah Dasar (SD), dalam memperebutkan piala ataupun Trophy serta penghargaan dan hadiah dari AL CUP Competition 2022 maupun dari para Donatur lain.

Kegiatan ini diadakan di Lapangan Desa Cenggu Kecamatan Belo Kabupaten Bima yang dimulai pada Rabu 14  September 2022 sampai dengan hari ini  kamis 29 September 2022, untuk partai final dengan jumlah peserta yang ikut turnament yang dikategorikan 2 (dua) pembagian berdasarkan tingkatan Kelas 1,2 dan 3 sebanyak 6 (enam) Team sedangkan Tingkat kelas 4, 5 dan 6 sebanyak 22 Team yang terdaftar, sehingga jumlah team yang mendaftar sebanyak 28 Team dari seluru Tungkat SD se-kecamatan Belo.

Pada kesempatan itu Sejumlah muspika Kecamatan dan beberapa Sponsor hadir untuk menyaksikan babak final antara pemain- pemain dari Keseblasan team SDN 02 Cenggu yang berhadapan lqngsung dengan SDN 01 Cenggu yang berlaga pada babak final.

Di partai final team Kesebelasan SDN 02 Cenggu berhadapan dengan tim Kesebelasan SDN 01 Desa Cenggu dan dimenangkan oleh team Kesebelasan SDN 02 Desa Cenggu usai melakukan adu penalti.

Sejak babak pertama dimulai kedua kesebelasan saling jual beli serangan untuk meraih kemenangan namun masing- masing kedua keseblasan tetap mampu mempertahankan gawangnya masing-masing hingga pluit berbunyi pada menit terakhir, hingga Skor masih pada posisi 0-0 sampai berakhir dengan Adu Penalti.

Adapun nama–nama Team pemenang dalam turnament ini antara lain :

Untuk Tingkat kelas 1,2 dan kelas 3 :

Juara 1 : tim Kesebelasan SDN 02 Cenggu

Juara 2 : tim Kesebelasan Min 1 Bima

Juara 3 Bersama :  tim Kesebelasan SDN       inpres Cenggu.

Sedangkan ditingkat Kelas 4,5 dan 6 :

Juara 1 : Team keseblasan SDN 02 Cenggu

- Juara II : Team Keseblasan SDN 01 Cenggu. 

Juara III Bersama: Tema Keseblasan SDN Inpres Cenggu.

Pemain Terbaik diraih oleh Muhammad Ridho dari Team pemain MIN 1 Bima, Top Scor diraih oleh pemain dari team SDN 02 Cenggu sebagi pencetak Gol terbanyak atas Nama Andika Pratama sedangkan penjaga Gawang Terbaik di raih oleh Febriansyah dari Team pemain  SDN Cenggu 1.

Dalam laporanya Ketua panitia Aslimudin Leo atau yang disingkat AL Menyampaikan "selamat kepada para adik-adik yang sudah meraih kejuaraan ini, semoga kedepan bisa menjadi Generasi atau pemain yg profesional yang mampu membawa nama baik daerah dalam kanca Event Nasional maupun internasional" Ucapnya.

"Lomba ini bukan batas ini saja namun ada jenjang yang harus kita upayakan untuk memfilter atau menyaring pemain-pemain terbaik yang bisa kita andalkan dalam event-event berikutnya". Ujarnya

Leo menambahkan, "Semoga event-event yang berikutnya pihak Camat dan segenap muspika kecamatan belo untuk lebih mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini sebab Generasi yang punya modal untuk tampil dalam mengasah jiwanya adalah aset untuk dijaga". Ungkapnya.

"Dan terimakasih dari pihak Camat Belo, Polsek Belo, Babinsa, Babinkantimas kecamatan Belo, Kepala Desa Cenggu, para Guru dan wali murid yg mendampingi Team andalanya selama pertandingan berjalan dan juga kepada seluruh panitia dan wasit baik pemuda pemudi Desa Cenggu  atas terselenggaranya kegiatan ini sampai akhir kegiatan". Tutupnya (KB 000*/Red)

Posting Komentar

0 Komentar