Rektor IAI Muhamadiyah Bima Terima Anugerah Anggota Kehormatan Dari Kegiatan PBAK

 

Kupasbima.com_KotabimaNTB. Rektor Institut Agama Islam (IAI) Muhamadiyah Bima, Hendra, M.Si, menghadiri Kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) periode 2022-2023, Rabu (31/8/22) di Gedung Serbaguna  Muhamadiyah Salama-Bima.

Momentum bersejarah tersebut, Pak Hen (sapaan akrab pak Rektor) menerima penyematan Bandana Anggota Kehormatan dan piagam penghargaan sebagai Anggota Kehormatan pada Organisasi Symponi Mahasiswa Pecinta Alam (SYMPEL) Ibnu Jazirah.

Adapun tema PBAK yang diangkat ialah “Integrasi Ilmu dan Adab dalam Mencerahkan Umat di Era Industri 4.0".

Kegiatan PBAK yang diikuti oleh lebih dari 200 mahasiswa baru IAI Muhamadiyah kali ini lebih mengedepankan edukasi, terutama motivasi untuk mempersiapkan diri menghadapi globalisasi industri 4.0.

Beragam materi di sampaikan dalam tiga hari pelaksanaan PBAK ini, termasuk memperkenalkan berbagai organisasi internal kampus sebagai elemen pendukung kreativitas dan penguatan ide konsep gagasan yang terasah melalui pengalaman berorganisasi.

Hal itu juga, disela kegiatan pengenalan Organisasi Kemahasiswaan, Symponi Mahasiswa Pecinta Alam (SYMPEL) "Ibnu Jazirah" mengukuhkan pak Hendra sebagai salah satu Anggota Kehormatan Organisasi. Penganugerahan ini diberikan karena banyaknya jasa dan partisipasi beliau selama lebih dari 20 tahun bersama dan memberikan kontribusi serta support demi kelangsungan organisasi tersebut.

Akbardin, selaku ketua umum SYMPEL Ibnu Jazirah mengutarakan, Hari ini kami bersyukur atas kehadiran bapak Rektor IAIM Bima untuk menerima penganugerahan anggota kehormatan disaksikan para peserta PBAK.

"Semoga dengan penyematan Bandana Anggota Kehormatan ini, bisa memotivasi calon mahasiswa IAIM Bima periode 2022-2023 untuk berperan aktif berorganisasi demi memaksimalkan potensi diri dan kemampuan terutama di bidang manajerial dan komunikasi baik verbal maupun non verbal". Jelasnya.

Selepas penyematan Bandana, Pak Hendra selaku Rektor IAIM Bima mengucapkan terima kasih atas penghargaan anggota kehormatan kepada beliau dan dalam kesempatan itu pula beliau berkisah dihadapan mahasiswa peserta PBAK bahwa kemampuan manajerial bisa didapatkan melalui partisipasi aktif dalam organisasi.

Sebagai penutup, pengurus organisasi UKM SYMPEL pun memberikan beberapa quiz dan hadiah kepada para peserta yang mampu menjawab pertanyaan seputar sejarah dan aktivitas organisasi Kepecinta Alaman.

Desi, Salah seorang mahasiswa asal NTT sangat bahagia karena berhasil menjawab pertanyaan dengan benar, sehingga mendapatkan hadiah langsung suvenir cantik dari dewan pengurus SYMPEL.

Dan ia bertekad akan ikut berpartisipasi aktif dalam salah satu organisasi yang ada di kampus Hijau IAIM Bima nanti nya.

Selain dihadiri oleh mahasiswa baru IAI Muhamadyah Bima, pengenalan materi UKM ini juga menghadirkan organisasi pecinta alam lainnya yang berada di Kota dan Kabupaten Bima. Tercatat hadir MAPALA LONDA STKIP BIMA, MAHAPETA STIE BIMA, MADAPALA STISIP MBOJO, MAPALA PAREWA STKIP TS BIMA, dan Perwakilan dari MAPALA UMM Univ. Muhammadiyah Mataram. (KB 002*/Haris)

Posting Komentar

0 Komentar