Pemdes Risa Kembli Salurkan BLT DD Tahap 3 Pada 123 KPM

 

Kupasbima.com_BimaNTB. Pemdes Risa kembali Salurkan BLT tahap 3 untuk bulan Juli, Agustus dan September, Pada 123 Keluarga Penerimaan Manfaat (KPM) di aula kantor desa setempat, Rabu, (28/9/22) pukul 09.20 Wita.

Sesuai aturan yang tertuang dalam Perpres dan PMK, Pemdes Risa gunakan 40% DD TA. 2022 untuk BLT,  Seperti biasanya 123 KPM Warga Desa Risa terima BLT DD tahap ketiga senilai RP 900.000/KPM, dengan hitungan 300/bulan.

Kades Risa Mukhrim H. Ismail yang dimintai komentarya oleh kru media ini dengan tegas melarang KPM agar tidak menggunakan dana BLT DD ini ke hal-hal yang sia-sia atau tidak bermafaat dan masyarakat yang tidak menerima BLT DD agar bersabar dan tidak berkecil hati.

"Gunakan BLT pada kebutuhan pokok yang bermanfaat dan yang belum menerima untuk sabar," Urai Kades.

Kata Kades, Besar harapan kami dengan BLT ini masyarakat sebagai penerima manfaat agar mempergunakan uang tersebut dengan sebaik-baiknya seperti perbaikan WC, pemasaran intalasi listrik atau kebutuhan pokok lainnya. Sementara bagi lansia bisa digunakan untuk mendapatkan asupan makanan yang bergizi, dan biaya pengobatan.

"Bagi masyarakat yang memiliki usaha rumah tangga semoga dana BLT ini bisa menjadi tambahan modal usahanya". Tutup Kades.

Pantauan kru media ini secara langsung, Pembagia BLT DD pada 123 KPM warga Desa Risa dipimpin langsung oleh kades dimonitoring oleh BPD, Pendamping Kecamatan dan Lokal desa, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas Babintrantimbum, kepala dusun, ketua RT/RW.

Pembagian BLT berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan yang diharapkan secara bersama. (KB 001*/imink). 

Posting Komentar

0 Komentar