Turnamen Sepak Bola Lambitu Cup Resmi Dibuka

 

Kupasbima.com_BimaNTB. Turnamen Sepak Bola karet Lambitu CUP 1 2022 yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Se Kecamatan Lambitu telah resmi di buka oleh Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Bima Khairuddin Juraid, S.IP melalui Wakil 1 Damar Damhuji, S.Ag.M.Pd, M.A, yang didampingi anggota. Dalam pembukaan dihadiri langsung oleh Camat Lambitu Hafid, S.Sos, Sekcam dan juga 6 kepala Desa Se Kecamatan Lambitu berserta jajarannya, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bhabintrantimbum, ratusan pemain dan penonton ikut meramaikan dan menyaksikan pembukaan turnamen di lapangan Inge Ndai Desa Sambori. Jum'at (05/08) Pukul 14.00.

"Turnamen Bola Lambitu Cup zona Lambitu mengusung tema "Disiplin dan Junjung Tinggi sportifitas", terdaftar 32 Club yang akan bertanding, dengan waktu pertandingan 2 x 45 menit". Jelas panitia pelaksana.

Kepala Desa Sambori Muhammad Tahir selaku tuan rumah menyatakan, Mari kita jaga bersama turnamen ini, karena ini merupakan ajang silaturahmi dan untuk menyeleksi para pemain sepak bola yang bisa kita andalkan.

"Semoga turnamen ini bisa berjalan dengan lancar, para pemain/club mohon kebersamaannya junjung tinggi sportifitas. Sehingga kedepan kita akan memiliki bibit unggul dalam sepak bola," harap Muhammad Tahir.

Sementara Camat Lambitu Hafid, S.Sos menyampaikan terima kasih kepada Karang Taruna Kecamatan Lambitu yang menginisiasi turnamen ini. Lambitu Cup merupakan awal yang baik bagi kita, semoga kedepannya kita mampu mengadakan kegiatan sepok bola yang lebih besar lagi.

"Semoga dengan awal yang baik akan melahirkan kegiatan yang lebih besar lagi untuk generasi sepak bola," Urai Hafid.

Wakil ketua 1 ASKAB PSSI Kabupaten Bima Damar Damhuji, S.Ag, M.Pd, M.A menyampaikan, Semoga Lambitu kedepanya lebih banyak lagi club yang terdaftar di ASKAB karna setiap tahun ada kualifikasi untuk masuk diliga ASKAB.

ASKAB selalu dibuka setiap tahun, kalo potensi pemain untuk bermain bola hampir semuanya sama, apalagi melihat postur pemain-pemain ini, cuman persoalanya hanya latihan secara teratur dan siapa pelatihnya saja. 

"Bima pada umumnya sama kualitas pemain, hanya bagaimana kemauan berlatih dan siapa yang melatih kita saja saat ini," Urai Damar.

Lanjut Damar Damhuji, kepada para pemain untuk bermain dengan bagus dan menjunjung tinggi sportivitas, tidak yang pakai emosional apalagi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, karna sepok bola adalah identik dengan kedamaian. Keputusan wasit harus dihargai dan jangan salahkan wasit, semua orang bisa salah apalagi wasit, apalagi kita di sini yang mungkin belum punya banyak pengalaman dan wajar saja ada kesalahan.

"Pemain sepak bola yang profesional itu pemain yang tidak pernah marah dan tidak lupa diri sehingga tidak melahirkan perkelahian, mari jaga nama kita supaya kita dikenal". Tutupnya

Acara kemudian dilanjutkan dengan Laga persahabatan AJSP FC Desa Kaowa Vs Lengge FC Desa Sambori dengan Skor 4-1 yang di menangkan oleh Lengge FC Desa sambori. (KB 002*/Haris). 

Posting Komentar

0 Komentar