Kuda Venomenal "ARKAM" Tampil Meriahkan Pawai Karnaval Kabupaten Bima

 

Kupasbima.com_BimaNTB. Kegiatan Pawai/karnaval Budaya di Kabupaten Bima dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI yang dirangkaikan dengan Hari jadi Bima Ke 382 Kabupaten Bima tahun 2022, Dengan Tema "Pulih, Bangkit, Lestarikan Budaya Luhur Dana Mbojo" yang diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kecamatan, BUMN/BUMD, Paguyuban Etnis Nusantara, dan juga mitra kerja pemerintah daerah, Sabtu 13 Agustus 2022 siang.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Bima, M. Putera Feriyandi, S. IP, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Muhamad Zia Ulhak S.Sos, Kapolres Kabupaten Bima AKBP Heru Sasongko S.I.K, Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi S.I.K, Danyon C Pelopor AKBP Zulkarnain S.I.K, Kajari Raba Bima Suroto SH MH, Kepala BNN Bima.

Para peserta Pawai Budaya starnya di pertigaan cabang Tente Desa Tente Kecamatan Woha Kabupaten Bima sekitar pukul 13.00 Wita yang dilepas secara langsung asisten III Setda Kabupaten Bima Drs. H. Arifuddin diiringi pula oleh Drum Band Gita Bahana dari aparatur Kabupaten Bima.

Kegiatan pawai karnaval tersebut tidak ketinggalan seekor kuda Venomenal yang sering menjuarai ivent pacuan pulau Sumbawa yakni "Arkam". Arkam ditunggangi oleh camat Woha Irfan M. Nor, S. Sos begitu mengundang perhatian para penonton sepanjang rute perjalanan dari star sampai finis.

Irfan yang dimintai komentarnya oleh media ini saat kegiatan menyampaikan, pawai budaya dalam memeriahkan HUT RI ke 77 ini harus tampil beda. Pasalnya dengan hadir dan adanya kuda yang ditunggangi ini sebagai bentuk melestarikan budaya Bima (Mbojo).

"Ingat budaya Bima maka ingat kuda, kata itulah yang membuat kami dari segenap pemerintah Kecamatan Woha menunggang kuda dan joki cilik," Terang Irfan.

Bupati Bima yang menyambut kehadiran rombongan dari Kecamatan Woha tersenyum menyaksikan hadirnya camat Woha menunggang kuda Venomenal "Arkam". 

" Luar biasa penampilan dari rombongan Kecamatan Woha, tampilannya sungguh sangat berbeda, biasa pemilik wilayah ibu kota," Sambut Bupati Bima. (KB 001*/imink) 

Posting Komentar

0 Komentar