Desa Teta Wakili Lambitu Pada Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten Bima

 

Kupasbima.com_BimaNTB. Team penilai lomba Posyandu Tingkat Kabupaten Bima tahun 2022 melakukan penilaian terhadap posyandu At -Taqwa Desa Teta yang merupakan perwakilan dari Kecamatan Lambitu. Penilaian dilakukan di gedung serba guna Desa Teta. Senin, (10/8/22) Pukul 10.00 Wita.

Pantauan langsung kru media di lapangan, rombongan team penilai posyandu dari Dinas DPMDes, Dikes dan Dinas DP3A2KB disambut meriah dengan pertunjukan seni budaya Hadrah dan Rimpu oleh lembaga adat "Rau Wuntu" setempat, penilaian dihadiri oleh jajaran pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, Puskesmas Lambitu dan Sekolah, Mahasiswa KKN Taman siswa Bima, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas Bhabintrantimbum dan ratusan masyarakat setempat.

Camat Lambitu Hafid, S.Sos menyambut dengan ucapan selamat datang kepada team penilai lomba posyandu dengan harapan semoga posyandu At-Taqwa mendapatkan juara diajang lomba posyandu Kabupaten Bima tahun 2022 ini.

"Semoga kader posyandu At-Taqwa Desa Teta Kecamatan Lambitu dapat masuk sebagai nominasi atau juara di tahun ini," Harap Camat.

Sementara Ketua team penilai posyandu dari sekretaris Dinas PMDes Ibrahim, SH, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, Lomba posyandu selalu kita adakan setiap tahun, pada tahun 2021 kemarin posyandu dari Kabupaten Bima mendapat juara 1 Lomba Posyandu tingkat provinsi NTB.

"Posyandu Delima 1 dari desa Boke Kecamatan Sape, semoga tahun ini juga kita dapat mempertahankan juara tersebut dan posyandu At-Taqwa Desa Teta juga menjuarai ajang lomba tingkat kabupaten tahun ini, marilah banyak-banyak berdo,a. Harapnya.

Kegiatan lomba posyandu ini bukan kegiatan dari DPMDes saja melainkan kegiatan dari berbagai pihak, lebih-lebih dari Dikes, dan Dinas pembedanya perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3A2KB).

"Kegiatan lomba ini bertujuan untuk mengevaluasi bagaimana perkembangan keberadaan dari posyandu dari masing-masing Desa". Urai Ibrahim

Lomba posyandu tingkat Kabupaten kali ini hanya 14 kecematan yang ikut dari 18 Kecematan dan 4 Kecematan tidak mengirimkan peserta. Kegiatan berakhir dengan penilaian posyandu At-Taqwa Desa Teta dan berakhir pada pukul 12.20 Wita. (KB 002*/Haris).

Posting Komentar

0 Komentar