131 KPM Desa Naru Resmi Terima BLT DD Tahap 3

 

Kupasima.com_BimaNTB. Pemerintah Desa Naru Kecamatan Woha Kabupaten Bima melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT-Desa) Tahap III untuk kegiatan bulan Juli, Agustus dan September. Kamis 26 Agustus 2022 Pukul 14.00 WIB.

Kegiatan ini merupakan pencairan Dana Desa (DD) yang ketiga kalinya di tahun 2022. Adapun jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berjumlah 131 KPM dengan penerimaan sebesar Rp 900.000,- (Sembilan Ratus Ribu Rupiah). Adapun syarat pengambilan bantuan tersebut sesuai surat undangan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Desa Naru dengan syarat sebagai berikut : Membawa Surat Undangan dari Pemerintah Desa Naru, Membawa Fotokopi KK/KTP KPM, Pengambilan tidak boleh diwakilkan, KPM tidak diperbolehkan memberikan uang atau sejenisnya kepada pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dalam pembagian tersebut hadir Kepala Desa Naru, Sekdes Naru, BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perangkat Desa yang lain.

Kepala Desa Naru Usman AB berpesan kepada KPM BLT-DD agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lain.

Kemudian kami berpesan kepada KPM sebagaimana sudah kami tuangkan dalam surat undangan KPM tidak diperbolehkan memberikan uang atau sejenisnya kepada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

BLT-DD ini adalah pencairan tahap ketiga untuk tiga bulan dengan jumlah Rp 300.000,-/bulan (Tiga Ratus Ribu Rupiah) sama seperti Tahap II. Perlu diketahui bersama bahwa kami Pemerintah Desa Naru hanya melaksanakan amanat dari Pemerintah Pusat dalam menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Desa yang bersumber dari Dana Desa (APBN) di Tahun ketiga masa pandemi ini.

"KPM harus bersyukur karena di tahun ketiga pandemi ini masih menerima Bantuan Langsung Tunai Desa terdampak Covid-19," tegas Kades Usman dalam sambutannya.

Sementara sdra. Yamin dari dusun sinar menyampaikan, saya sangat merasa terbantu dengan bantuan BLT DD ini karena dapat membatu modal usaha. 

"Saya selaku penjual merasa terbantu sebagai tambahan modal usaha kecil-kecilan ini," Jelasnya.

Disisi lain Fatmah yang juga dimintai komentarnya usai penerimaan bantuan menyampaikan, Terima kasih kepada pemerintah Desa Naru karena sudah memperhatikan kita yang kurang mampu dalam segi ekonomi. Semoga kedepan dengan adanya bantuan ini dapat mengurangi beban kita saat ini. 

"Terima kasih Pemerintah Desa Naru, atas bantuan ini kita merasa terbantu". Tutup Fatmah. (KB 001*/imink).

Posting Komentar

0 Komentar