KARTA Lambitu Akan Segera Buka Turnamen Bola

 

Kupasbima.com_Bima. Kolaborasi Karang Taruna (KARTA) se Kecamatan Lambitu akan segara open turnamen bola karet antar team level Kecamatan menjemput HUT kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022 pada 17 Agustus mendatang. Rencananya kegiatan akan diselenggarakan di Lapangan "Inge Ndai " Desa Sambori.

Informasi ini dihimpun kru media ini usai karang taruna se-Kecamatan Lambitu melakukan rapat koordinasi dengan pemerintah tingkat kecamatan di aula kantor Camat Lambitu. Senin (18/7/22) pukul 10.00 Wita.

Camat Lambitu Hafid S. Sos yang dimintai tanggapannya oleh kru media ini menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan turnamen bola yang diinisiasi oleh karang taruna

"Terima kasih kepada seluruh karang taruna yang ada, mari kita sama dorong atas kemajuan Lambitu lebih baik kedepan khususnya pada permainan bola, sehingga kedepanya Lambitu bisa mengikuti di berbagai Event nasional bahkan dunia," jelas camat Lambitu.

Kata dia, saya sendiri seorang pecinta bola dan gila bola, saya juga sebelumnya pernah memegang team Mekar Sari Fc di Desa Sari Kecamatan Sape. 

"Jika ada waktu luang team mekar Sari Fc ingin sparing di lapangan Inge Ndai sambori, karna Lapanga desa Sari udah di padati oleh penjemuran Jagung oleh petani," Ujar Hafid.

Kami menilai bahwa Potensi pemain Lambitu khususnya pemain desa sambori yang berlaga di Aliansi Sepak Bola Kabupaten Bima (ASKAB) saat ini serta pada turnamen tingkat RT tahun lalu. 

"Rata-rata kalau dilihat, pemainnya kuat-kuat secara fisik. Tetapi pemain kita lemah dalam tehnik dan skill, lewat turnamen ini kita seleksi pemain yang akan kita bina dan dorong diberbagai event. Liga ASKAB berjalan dan turnamen level Kecamatan juga jalan," Tutup Hafid.

Disinggung persoalan dana, Hafid dengan tegas sampaikan kita akan sama-sama mencari donatur.

"Saya akan akan segera melakukan komunikasi dengan pemerintah daerah agar bisa mendukung turnamen yang diadakan karang taruna," tutup camat.

Sementara ketua Karta Desa Teta Munawir menyampaikan, turnamen ini bukan hanya menyambut event HUT RI saja melainkan bagaimana menjalin silaturahmi dan kekeluargaan antar sesama ditengah kesibukan. Karena sebelumya kita dipadati oleh aktivitas pertania. 

"Maksud dan tujuan turnamen ini yang lebih utama yakni menyaring bibit pemain sepak bola di Kecematan Lambitu yang siap di kirim pada berbagi event sepak bola baik daerah, nasional bahkan dunia". tutup Munawir. (KB 002/Haris). 

Posting Komentar

0 Komentar