Bupati Sumbawa : Kami Tak Ingin Hadirnya Wartawan Abal-Abal

 

Kupasbima.com_Sumbawa. Menyambut kehadiran dewan pers, panitia dan peserta ujian kompetensi wartawan (UKW) di seluruh Kabupaten dan Kota di NTB, Bupati sumbawa  Drs. H. Mahmud Abdullah, menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran rekan-rekan Wartawan. 

"Terima kasih atas kehadiran rekan-rekan wartawan, dengan kehadiran organisasi PWI ini dapat merubah pola pikir para wartawan dalam menyajikan informasi publik," Terang Bupati. Kamis (14/7/22) malam. 

Kata Bupati, dengan adanya program PWI untuk melaksanakan uji kompetensi wartawan bersama dewan pers ini kedepan akan melahirkan produk jurnalistik yang memberikan kecerdasan terhadap publik. 

"Saya tidak menginginkan adanya oknum wartawan yang tidak berkompetisi atau UKW tapi bukan wartawan KW KW," Tegasnya.

Bupati Kabupaten Sumbawa berharap adanya kegiatan uji kompetensi wartawan ini akan lahir wartawan yang memiliki kompetensi sesuai dengan kode etik jurnalistik yang telah diatur atau dituangkan dalam aturan dewan pers secara resmi.

Disisi lain selaku Pemerintah, kami sangat merasakan adanya perbedaan yang signifikan terhadap cara kerja wartawan. Akhir-akhir ini ditengah menjamurnya oknum wartawan, kami merasa ada kejanggalan praktek di lapangan seakan-akan oknum yang mengatasnamakan oknum wartawan menekan pada kami.

"Adanya wartawan yang berkompetisi ditengah menjamurnya pelaku media ini dapat meminimalisir kehadiran wartawan yang memiliki sertifikat kompetensi. Selaku Pemerintah, kami dapat menolak untuk dikonfirmasi oleh wartawan yang tidak memiliki sertifikat berkompetisi. Wartawan yang berkompetisi dapat bermanfaat dan akan mampu menyugukan informasi secara maksimal". Tutupnya. (KB 001*/Cak Imink). 

Posting Komentar

0 Komentar