SSB Gong 96 STKIP Bima Adakan FTAP Se-NTB

 

Kupasbima.com_BimaNTB. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sangar Seni dan Budaya Gong 96 STKIP Bima resmi mengadakan kegiatan Festival Teater antar Pelajar (FTAP Se- NTB) yang ke VIII berlangsung di Auditorium M. Jafar Amin STKIP Bima. Senin, (06/6/22) Pukul 10.00 wita.

Pergelaran kegiatan Festival Teater antar Pelajar (FTAP Se-NTB) untuk SMA/MA/SMK dan Sederajat akan di laksanakan pada tanggal 11 Juni sampai 13 Juni 2022 pukul 20.00 Wita.

"Adapun sejumlah Sekolah yang telah mendaftar diantaranya SMAN 1 Lambu, SMK PP Kota Bima, SMAN 1 Monta, SMAN 1 Dompu, SMAN 2 Dompu, dan SMAN 1 Madapangga yang memperebutkan piala bergilir Walikota Bima 2018 yang sebelumnya dipegang oleh SMAN 2 Dompu". Jelas Muanas.

Tujuan FTAP Se-NTB merupakan sebagai media untuk mengembangkan bakat dan minat serta mengasah potensi siswa/siswi dalam seni teater, menambah wawasan dan pengetahuan siswa/siswi dalam seni teater, dan memberikan kontribusi yang positif serta memberikan corak tersendiri bagi kelestarian dan perkembangan seni teater di khusunya NTB.

Pembukaan kegiatan turut dihadiri oleh Walikota Bima melalui Asisten 1 Drs. Abdul Gawis, kadis pariwisata Kota Bima, Ketua STKIP Bima Dr. Nasution M.Pd, Puket III Bidang kemahasiswaan Burhanudin,ME dan Humas STKIP Bima Muhlis, SE, seluruh Ormawa Kampus STKIP Bima, dan Ormawa Serta LSM yang berorientasi pada bidang Seni Se-NTB dan guru pembina teater turut menghadiri undangan Pembukaan FTAP SE-NTB. kegiatan FTAP SE-NTB.

Ketua Sangar Seni dan Budaya Gong 96 Gemayer dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadiran Sanggar Seni dan Budaya Gong 96 merupakan salah satu wadah untuk mengembangkan bakat dan minat dibidang seni dan Budaya, yang terus berupaya untuk mempertahankan serta melestarikan budaya sebagai warisan leluhur adat dan istiadat Bima, Dompu, dan Sumbawa umumnya NTB. 

"Terima kasih kepada pemerintah Kota Bima yang telah mendukung kegiatan ini, hadirnya acara semacam ini untuk mempertahankan budaya dari para leluhur sehingga tidak mampu dipengaruhi oleh budaya asing. Mari kita sama-sama dukung dan sukseskan kegiatan FTAP Se-NTB yang di selenggarakan oleh UKM sangar dan seni Gong 96 STKIP Bima ini. Tutup Gemayer.

Sementara Ketua STKIP Bima Dr. Nasution M.Pd menyampaikan terima kasih banyak kepada Pemerintah kota Bima yang selalu mensupport kegiatan kami di STKIP Bima, Terima kasih juga kepada para tamu undangan yang turut hadir dalam pembukaan FTAP Se-NTB yang di gelar oleh UKM Sangar Seni dan Budaya Gong 96.

"Dukungan moral maupun materil dari semua unsur adalah kebanggaan tersendiri dari kami di STKIP Bima," Tutup Nasution. (KB 002*/Red). 

Posting Komentar

0 Komentar