HMPS Sosiologi STKIP Bima Gelar Bakti Sosial di Kecamatan Lambu

 

Kupasbima.com_BimaNTB. Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Sosilogi STKIP Bima lakukan Kegiatan Bakti Sosial dengan tema "Gerakan Literasi dalam upaya meningkatkan minat baca anak desa" yang dilaksanakan di desa Nggelu Kecematan Lambu, Kabupaten Bima, Sabtu, (11-13/06/2020).

Ketua HMPS-Sosiogi Nurdahlia menyatakan Kegiatan Baksos ini merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh dosen dan HMPS-Sosiologi yang di laksanakan selama 6 hari mulai tanggal 11 sampai 16 Juni, dengan berbagai bentuk kegiatan diantaranya : Kegiatan Bakti Sosial Pembersihan kuburan, pembersihan Mesjid dan pembersihan lingkungan lainya, serta pembangunan deker, dan Pembuatan papan informasi jalan dan gang bersama Pemdes nggelu.

Selain kegiatan Bakti Sosial kami juga membangun Gerakan Literasi, mengajar membaca dan menulis, mengaji pada anak anak desa Nggelu yang rutin kami laksanakan setiap hari waktu sore dan malam, Gerakan Literasi ini juga didukung oleh Perguruan Tinggi STKIP Bima dan perpustakaaan Daerah kabupaten Bima yang telah memberikan pinjaman buku sebagai bahan baca untuk anak-anak Desa Nggelu Kecamatan Lambu.

"Kegiata Bakti Sosial turut disambut baik oleh Pemerintah desa Nggelu, ketua RT/RW, Karang Taruna dan masyarakat desa Nggelu, merekapun ikut berpartisipasi dalam Melaksanakan kegiatan yang di inisiasi oleh Hmps-Sosiologi STKIP Bima, sementara untuk segala kebutuhan mahasiswa selama kegiatan ditanggung oleh Pemdes dan masyarakat Nggelu". Tutup Nurdahlia ditengah menjalani kegiatan Baksos.

Sementara Nurbaya S.Pd.M.Pd Ketua Prodi Pendidikan Sosiologi yang juga dimintai tanggapannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Desa Nggelu dan masyarakatnya serta perpustakaan Daerah Kabupaten Bima yang telah berkolaborasi dalam melancarkan kegiatan Mahasiswa HMPS Pendidikan Sosiologi STKIP Bima, semoga bermanfaat bagi generasi Bima dan Indonesia secara keseluruhannya.

"Dengan adanya program semacam ini akan meningkatkan minat belajar anak-anak dan juga rasa peduli masyarakat dalam keberhasilan pendidikan di Bima khususnya dan Indonesia umumnya. Tutup Nurbaya S.Pd M.Pd Saat di konfirmasi oleh awak media, Selasa, (14/06/22) sore tadi. (KB 002*/Haris). 

Posting Komentar

0 Komentar