BK kreatif STKIP Bima Launching "Yuk Ngaji", 1 Jam Bersama Al-Quran

 

Kupasbima.com_KotabimaNTB. Bimbingan dan Konseling (BK) Kratif Prodi Bimbingan dan Konseling STKIP Bima Launching "Yuk Ngaji" dengan tema Satu Jam bersama Al-Qur'an berlangsung di depan gedung Prodi BK, STKIP Bima. Rabu, (08/06/2022) pukul 08.00 - 10.00.

Kegiatan Yuk Ngaji Satu jam Bersama Al Qur'an BK Kreatif dilakukan bersama dosen dan Mahasiswa STKIP Bima yang dipandu oleh Pemateri I Sudarmin (Pentingnya Belajar Al-Qur'an) Pemateri II Nurrahmania, M.Pd.I (metode membaca alquran dan cara membaca Alquran) dari Dosen Prodi BK STKIP Bima itu sendiri.

"Kegiatan Yuk Ngaji ini akan kami lakukan secara Rutin di kampus STKIP Bima". Ucap Vemas putra Sovian ketua BK kreatif.

Pembina BK kreatif STKIP Bima Amiruddin S.Pd.M.Pd, menyampaikan program Yuk Ngaji ini merupakan bagian dari program BK Kreatif STKIP Bima demi mengembangkan bakat dan minat mahasiswa serta menjadikan mahasiswa cinta Al-Qur'an, serta untuk membentuk mahasiswa yang cerdas membaca Al-Qur'an, memahami Al-Qur'an dan mengaplikasi nilai - nilai Al-Qur'an dalam kehidupan akademik.

"Program Yuk Ngaji adalah bagian kami melatih juga untuk bersedekah sebab dalam program ini kami siapkan minuman kopi, teh, susu dan energen untuk para peserta yang ikut bergabung dalam kegiatan tersebut," Jelas Amir.

Lebih lanjut Amiruddin sampaikan, Kami hadirkan pemateri dalam program Yuk Ngaji ini adalah orang yang ahli baca Al-Qur'an dan memiliki banyak metode membaca Al-Qur'an, sehingga mahasiswa atau peserta yang ikut bisa cepat membaca Al-Qur'an dan memahami Al-Qur'an.

"Alhamdulillah selain program Yuk Ngaji kami juga punya gerakan literasi yang sudah kami launching di matakando, program warung ngopi melatih mahasiswa untuk berwirausaha". Tutup Amirudin, S.Pd,M.Pd.

Sementara Ketua prodi BK Nur Hayati, M.Pd sangat mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh BK kreatif agar mahasiswa STKIP Bima bisa mengembangkan potensi dirinya serta bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin, agar mampu bersaing dengan mahasiswa di kampus lain yg ada di kota2 besar. 

"Dukungan kita dari Prodi BK STKIP Bima luar biasa dengan adanya gagasan BK Kreatif ini. Sehingga alumni kami kedepan termasuk insan yang cinta al-quran dan mampu bersaing dengan alumni kampus-kampus lain," Tutupnya. (KB 002*/Red).

Posting Komentar

0 Komentar