HML Terima Kunjungan Kepsek TK, SD, SMP Se Kota Bima

 

Kupasbima. Com_KotabimaNTB. Wali Kota Bima H. M. Lutfi, SE menerima kunjungan silahturahim dari seluruh kepala sekolah tingkat TK, SD dan SMP Se-Kota Bima dikediamannya. Selasa 3 Mei 2022 sekitar pukul 20.00 Wita.

Agenda silaturahmi tersebut guna membahas kemajuan pendidikan di Kota Bima, sehingga kualitas pendidikan generasi Kota Bima dapat dibanggakan dalam segala bidang. 

Kegiatan yang penuh kekeluargaan tersebut, Wali Kota Bima langsung didampingi para pejabat diantaranya, Kadis Dikbud Drs. H. Supra dan sekdisnya Taufik Rahman, M. Pd, Kabid Dikdas Humaidin S. Pd,. M. Pd dan Kabid TK PAUD Jainudin M. Pd.

HML selaku Wali Kota Bima dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh kepela sekolah yang ada untuk mengarahkan muridnya supaya dapat menggunakan perpustakaan guna membina dalam upaya peningkatan kualitas anak didiknya.

"Memajukan dunia pendidikan itu membutuhkan proses dan strategi serta kesabaran kita sebagai lembaga yang berwenang dalam urusan pendidikan", terang Lutfi.

Kata Dia, memajukan dunian pendidikan juga harus bersinergi dengan media massa berupa karya-karya siswa juga bisa disuarakan mellui media, dengan tujuan untuk mendongkrak semangat pelajar untuk terus berkarya.

"Karena, ketika karya siswa ditayangkan di media, otomatis semangat belajarnya makin bertambah," ucapnya.

Disebut, pers juga mampu meningkatkan moral siswa melalui berita-berita yang disajikan. Begitu juga informasi-informasi pendidikan yang berkualitas dari luar.

"Melalui siaran pers, pihak sekolah juga bisa mengetahui perkembangan dunia pendidikan," tambahnya.

Menurutnya, sinergitas media dengan sekolah sangat berperan mewujudkan pendidikan yang berkualitas. Pasalnya, media memiliki fungsi kontrol, sedangkan sekolah menerapkan pembelajaran.

"Jadi, ketika proses pembelajaran dan karya siswa dituangkn pada media makan memacu semangatnya siswa. Maka proses pembelajaran itupun akan baik dan maksimal," ucapnya.

Oleh karenanya, dia menyarankan pihak dinas maupun sekolah harus aktif berkoordinasi dengan pers. Sebab, karya pers memiliki ilmu pengetahuan berskala nasional dan internasional.

"Jadi, bukan untuk mempublikasi karya siswa atau prestasi sekolah saja, tapi untuk memajukan sekolah juga bisa. Sebab, pers juga memiliki cara yang mungkin di luar dugaan pihak sekolah untuk memajukan dunia pendidikan," Tutup HML. (KB 001*/!mink).

Posting Komentar

0 Komentar