YRII Disambut Langsung Wabup Dompu di Ruang Rapat Bupati

 

DompuNTB_Kupasbima.com. Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST.MT menyambut kehadiran Chief Eksekutif Officer Yayasan Relief Islami Indonesia (YRII) didampingi oleh Tim Program Bucracce LP2DPM dan BP LP2DPM.

YRII diterima Wabup H. Syahrul Parsan di Ruang Rapat Bupati Dompu, Jumat (22/04/22) Pukul 09.00 Wita Selesai yang ikut dihadir oleh Asisten Pembangunan dan Perekonomian Setda, Kepala Bappeda dan Litbang, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala BPBD, Kepala Dinas Koperasi dan UKM serta pejabat lainnya.

Acara yang dipandu Ketua Komisi I DPRD yang juga Direktur LP2DPM, Ir. Muttakun dilaksanakan untuk menyampaian laporan hasil kegiatan pelaksanaan distribusi 1.000 paket ramadhan, penyampaian rekomendasi hasil lokakarya dan pelatihan gender, pertanian ramah iklim, SRN PPI di Kabupaten Dompu, merumuskan langkah konkrit dalam bentuk rencana aksi program pengendalian perubahan iklim di Kabupaten Dompu.

Wakil Bupati Dompu dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapam selamat datang kepada Direktur YRII, Bapak Nanang dan rombongan "Saya ucapkan selamat datang kepada Bapak Nanang dan rombongan", ucapnya.

Kata Wabup dalam program dan kegiatannya YRII banyak melakukan kegiatan amal terkait dengan mengatasi dan menyelamatkan lingkungan dari pemanasan global.

Lanjut Wapub terdapat 10 Desa di daerah dengan Motto Nggahi Rawi Pahu ini yang menjadi pilot project dari YRII dan program dan kegiatan dimaksud memberikan dampak yang baik bagi masyarakat dan daerah.

"Hendaknya program dan kegiatan yang dilaksanakan agar dapat berjalan baik dan lancar harus ada kolaborasi dengan berbagai pihak yang ditopang dengan baik oleh TNI dan Polri", ucap Wabub.

Berikutnya Wabup menyarankan OPD terkait lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu untuk dapat mendukung program dan kegiatan yang laksanakan oleh YRII.

"Saya sarankan OPD terkait dapat mendukung program dan kegiatan yang dilakukan oleh YRII dan mari satukan persepsi untuk menyukseskan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan", terangnya.

Disela waktu Direktur YRII, Bapak Nanang dalam amanatnya menyampaikan komitmennya untuk berkerja di Bumi Nggahi Rawi Pahu dengan membagikan lebih kurang 1000 paket dari 6000 paket yang tersedia selama bulan ramadhan berlangsung.

"Dalam menjalankan program dan kegiatannya YRII telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terutama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dompu", tuturnya.

Lanjutnya saya berharap dengan apa yang kita lakukan saat ini dapat memberikan dampak yang besar terutama berkaitan dengan isu lingkungan dalam upaya global mencegah pemanasan globa seraya mengingatkan agar semua OPD memiliki upaya atau kepedulian dalam upaya pencegahan pemanasan global.

"Saya mengajak setiap OPD yang ada memiliki kepedulian dalam upaya pencegahan pemanasan global", ucapnya. (KB 000*/Tim)

Posting Komentar

0 Komentar