Safari Ramadhan Pemuda Kaowa Menggemakan Generasi Qur'ani

 

BimaNTB_Kupasbima.com. Pemuda Kaowa yang tergabung dalam 2 kelompok Pemuda kolaborasi dalam kegiatan safari ramadhan 1443 H. Dimana 2 kelompok yakni Pemuda Manggila dan Barisan Masyarakat Indonesia (BMI) Ranting Kaowa gelar safari Ramadhan ini dengan tema "Peran pemuda yang kreatif dan inovatif dalam melahirkan generasi qur,ani di bulan suci ramadhan," di masjid Ainul Yakin dusun Kadi desa Kaowa Kecamatan Lambitu Kabupaten Bima. Minggu (17/4/2022).

Ketua pemuda Manggila Julfadin yang dikonfirmasi kru media ini menjelaskan bahwa kegiata Safari Ramadhan dilaksanakan selama 1 pekan mulai dari tanggal 17- 24 April 2022.

"Adapun item yang dituangkan dalam kegiatan ini diantaranya : Ceramah agama, Ngaji, Sholawat dan lomba pada anak anak, remaja SD/SMP. Mata lombanya : Azan, Sholat, ceramah, Hafalan ayat pendek, syahir qur'an, Doa, dan Cerdas cermat," Jelas Julfadin.

Waktu kegiatan ini dilaksanakan setelah Ba,ada Asyar dan dan selalu dirangkaikan dengan buka bersama di masjid. Dengan adanya kegiatan semacam ini dapat memupuk semangat anak-anak untuk memahami Al Qur'an kedepannya.

"Kegiatan Safari Ramadhan merupakan inisiatif pemuda untuk mengisi bulan suci ramadhan dengan kegiatan kegiatan keislaman, yang bertujuan memberikan pembinaan dan pemahaman pada generasi, anak anak dan remaja, serta upaya meningkatkan iman dan taqwa Kepada Allah SWT bagi kaum muda dan masyarakat pada umumnya". tutup Julfadin. (KB 002*/Hrs).

Posting Komentar

0 Komentar