LP2DER Gelar Sosialisasi Pra Kondisi Penyaluran Program Paket Ramadhan dari YRII

 

BimaNTB_Kupasbima.com. Lembaga pengembangan partisipasi demokrasi ekonomi rakyat (LP2DER) gelar Sosialisasi pra kondisi kepada masyarakat pemegang hak program paket Ramadhan dari yayasan relief islami Indonesia (YRII) di Aula kantor desa Teta Jum'at, (14/04/22) pukul 14.00 Wita.

Mustakim kordinator Desa Teta dan Kaowa mepimpin langsung sosialisasi program kepada masyarakat pemegang hak paket Ramadhan guna untuk memastikan lancar dan suksesnya proses serta tahapan transaksi jual beli barang dengan nominal uang 485.000 pada tokoh setempat sesuai ketentuan yang di atur oleh YRII.

"Nama-nama penerima bantuan paket ramadhan ini adalah hasil dari pendataan enemurator yang ditunjuk di Desa/Kelurahan setempat serta hasil verifikasi dari lembaga YRII sesuai ketentuan dan target sasaran program, adapun jumlah  Pemegang Hak di Kota Bima 770 dan Di Kabupaten Bima 230, untuk Desa Teta dan Kaowa masing 76 Kk, sosialisasi program ini sudah terlaksana juga di desa dan kelurahan yang lain". jelas Mus.

Program paket ramadhan ini adalah program bonus dari YRII, dan program prioritasnya adalah membangun ketahanan masyarakat dalam menghadapi perubahan iklim yang akan dilaksanakan 2 tahun 2022- 2023 kedepan, yang tersebar 7 kelurahan di Kota Bima dan 3 Desa di Kabupaten Bima.

"Saya akan selalu bersama masyarakat Teta dan Kaowa dalam pendampingan selama terlaksananya program ini," Tuturnya.

Besar harapan kami transaksi program ini bisa terlaksana dengan baik, mohon kepada enumerator dan pemdes agar bisa mengawal proses transaksi, serta mengatur masyarakat Pemegang hak dengan memperhatikan protkol kesehatan.

"Mari kita bekerjasama dalam menyalurkan program ini, sehingga dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan". Tutup Mus. 

Sementara Kades Teta Muamar Ziaudin S.Sos dalam sambutannya menyampaikan terima kepada kepada LP2DER dan YRII yang telah membawa program yang sangat membantu masyarakat kami di desa Teta ini.

"Semoga dengan hadirnya program ini dapat membantu meningkatkan pendapatan, dan dapat meringankan masyarakat kami. " tutup kades. (KB 002*/Hrs)

Posting Komentar

0 Komentar