6 Perangkat Desa Kuta Kecamatan Lambitu Dilantik

 

BimaNTB_Kupasbima.com. Pemdes Kuta Kecamatan Lambitu Kabupaten Bima melantik 6 perangkat desa yang berlangsung di gedung serba guna Desa Kuta. Jum,at (1/4/2022) pukul 09.00 Wita.

"Pelantikan 6 perangkat desa Kuta ini karena sebelumnya telah dilakukan seleksi dan penjaringan 23 Maret 2022 lalu," ucap Drs. Jumadi Jamhur ketua panitia.

Berdasarkan data yang dikonfirmasi media ini bahwa, penjaringan dan seleksi telah dilakukan. Adapun nama dan jabatan yang dilantik sesuai dengan hasil seleksi yakni : Ridwan,S.Pdi sebagai sekretaris Desa, Adi Dahlan, S.Pd Kabid Keuangan, Mulyadin S.Pd Kabid Perencanaan dan Pelaporan, Nandar Surahman, S.Pd Kasi Pemerintahan, Fifi Mulyansih Kasi Kesra dan Ikhsan Kadus.

Kepala Desa Kuta Abdila, SE dalam sambutannya menyampaika, selamat kepada seluruh perangkat yang telah dilantik. Pelantikan ini sebagai bentuk ucapan selamat datang dan bergabung dalam sistim pemerintahan, artinya kedepan seluruh perangkat desa siap bekerjasama pada lingkup kehidupan sosial masyarakat secara menyeluruh. 

"Diharapkan kepada 6 perangkat desa yang dilantik agar bisa berkerja sama dengan baik dalam memperbaiki dan memajukan tatanan kehidupan sosial masyarakat desa Kuta, sebagai perangkat desa bukan hanya sekedar bertugas dalam hal administrasi tapi bagaimana bisa mendorong masyarakat agar bisa menyumbangkan kontribusi untuk kemajuan desa," papar Kades.

Sementara Camat Lambitu yang di wakili oleh Sekcam Herman, S.Sos mengucapknan terima kasih pada panitia yang telah sukses melaksanakan kegiatan sampai pada pelantikan. Ucapan selamat kepada aparat yang dilantik dengan harapan agar bisa beradaptasi, bekerja sama dalam disiplin, loyal, inovasi serta dedikasi yg tinggi untuk mmajukan Desa Kuta.

"Bila terjadi kejanggalan baik internal maupun eksternal agar intens berkomunikasi serta berkoordinasi, sehingga masalah dapat di selesaikan dengan cepat,". Tutup Herman.

Disisi lain, pihak Dinas DPMDes Kabupaten Bima melalui Kabid PPA Sosbud Ikhwan Budiman, S.Sos MAP, mengharapkan kepada Pemdes Kuta agar bisa memaksimalkan APBDes baik dalam perencanaan sampai pada pelaporan. Profil Desa silahkan perbaiki dan SID diaktifkan.

"Manfaatkan SDA maupun SDM yang ada untuk meningkatkan taraf kehidupan Desa yang lebih baik. Selamat kepada perangkat desa yang dilantik, semoga membawa perubahan dan kemajuan bagi Desa Kuta," tutupnya.

Usai sambutan, prosesi sumpah jabatanpun dilaksanakan dan dipimpin langsung oleh Kades Kuta. 

Pantauan media ini bahwa pelantikan perangkat Desa Kuta dimonitoring dan disaksikan oleh pemerintah Kecamatan Lambitu, Kepala desa se-kecamatan Lambitu, Pendamping desa, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Babintrantimbum, kepala dusun, ketua RT/RW, tokoh masyarakat tokoh agama serta pemuda. (KB 002*/Hrs)

Posting Komentar

0 Komentar