Warga 3 Kelurahan Sambangi Kediaman HML, Ini Aspirasinya

KotabimaNTB_Kupasbima.com. Warga 3 Kelurahan sambangi kediaman HML untuk menyampaikan aspirasi sevara langsung. Kamis (3/3/22) malam.

Ditengah kesibukannnya sebagai pelayan publik selaku Wali Kota Bima, H. M. Lutfi tidak merasa keberatan untuk didatangi oleh warganya dimanapun. Seperti yang dilakukannya akhir-akhir ini, HML terus melayani masyarakat di kediamannya pada malam hari yang mungkin siang hari Wali Kota Bima tak sempat bersama mereka.

Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE selain menerima silaturahmi masyarakat Kelurahan Sarae, Panggi dan Lewirato, pada Kamis 3 Maret 2022 juga menerima silaturahim warga masyarakat Manggemaci.

Kedatangan puluhan perwakilan warga masyarakat kelurahan manggemaci dalam rangka bersilaturahmi sekaligus menyampaikan mengenai drainase yang ada di kelurahan manggemaci dan juga bantuan masjid/mushalla.

Dikeluhkan salah seorang warga yang hadir bahwa di mangge maci kerap terjadinya genangan air saat musim hujan apalagi jika hujannya deras.

"Genangan itu terjadi lantaran tidak berfungsinya saluran atau drinase di kelurah setempat sehingga perlu dilakukan perbaikan," pintanya.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Bima langsung menindaklanjuti keresahan warganya dan akan segera berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait untuk melakukan pengecekan agar dapat ditangani dan dilakukan perbaikan.

"Semua aspirasi dan keluhan menjadi perhatian bagi kita. Dan segera untuk ditindaklanjuti perbaikan, saya akan minta dinas terkait turun untuk melakukan pengecekan, sehingga saat turun hujan kedepan tidak lagi air yang tergenang di area tersebut,” kata Wali Kota.

Sementara Warga Lewirato juga yang hadir mengusulkan pengadaan lapangan Volly Ball sendiri. Seorang warga lewirato yang berkunjung langsung ke kediaman Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi yakni sdra Egy 40 tahun mengharapkan agar dibangunkan sarana prasarana olah raga, yakni lapangan Volly Ball.

"Karena belum memiliki lapangan Volly dan tempat olahraga yang memadai dan selama ini hanya warga kami hanya pinjam lokasi lapangan di SMAN 2 dan SMPN 1 Kota Bima maupun lapangan terdekat dari kelurahan Lewirato," urai Egy.

Terkait adanya keinginan masyarakat Lewirato tersebut, Wali Kota Bima menyarankan kepada warga kelurahan Lewirato agar  melalui Lurah setempat untuk membuatkan surat permohonan secara resmi.

"Mulai dari usulan RT/RW perlu membuat surat secara resmi dan mengajukannya melalui Lurah sehingga nanti bisa dirembukkan secara musyawarah dimana lokasi yang sesuai serta memadai agar segera dibantu prosesnya," saran Wali Kota.

Disisi lain juga warga Kelurahan Sarae mengharapkan adanya pembuatan jembatan penghubung antara Tolobali-Gilipanda.

Sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda kelurahan Sarae yang hadir dalam pertemuan tersebut menyampaikan secara langsung beberapa aspirasi masyarakat kelurahan Sarae salah satunya yakni pembuatan jembatan penghubung antara lingkungan tolobali dan gilipanda.

Selain pembuatan jembatan penghubung kedua wilayah tersebut, masyarakat kelurahan sarae juga menyampaikan laporan kegiatan vaksinasi massal dibawah binaan Kesbangpol Kota Bima.

Masyarakat sarae juga mrminta masjid di kelurahan Sarae agar dapat dibantu, pengaspalan Jalan samping dr. Sucipto, dan diharapkan agar eks kantor Lurah Lama dapat dijadikan sebagai Gedung Serbaguna (GSG) untuk kegiatan sosial kemasyarakatan di kelurahan sarae.

"Semoga apa yang kami sampaikan ini dapat diindahkan oleh Wali Kota, karena apa yang menjadi aspirasi kami ini murni permintaan warga kelurahan sarae. Warga kami selalu membicarakan masalah ini, karena menyangkut suara hati kami di sarae," terang perwakilan masyarakat sarae dihadapan HML.

Wali Kota Bima dalam hal ini menyampaikan, kami akan menampung semua aspirasi masyarakat dan untuk dikemudian hari kami bersama Dinas terkait akan meninjau beberapa lokasi yang diharapkan perbaikan oleh masyarakat.

"Saya akan mengusahakan agar kita bisa merealisasikan apa yang diharapkan oleh masyarakat, karena ini adalah bagian dari amanah yang diemban oleh kami selaku pemerintah. Tentunya kita harapkan agar keleluasaan fiskal yang saat ini tidak memadai dapat kita maksimalkan dengan skala prioritas untuk merealiasikan harapan masyarakat", tutup Wali Kota. (KB 001*/Tim)

Posting Komentar

0 Komentar