Pilkades Serentak Mendatang, Desa Kaboro 3 Balon Yang Terdaftar

BimaNTB_Kupasbima.com. Panitia Pelaksana Pilkades mengumumkan 3 orang bakal calon kandidat Kepala Desa Desa Kaboro Kecamatan Lambitu yang akan berkompetisi pada Pilkades serentak Juli 2022 Kabupaten Bima mendatang.

Sesuai SK Bupati Bima Nomor : 188.45/56/06.16/2021 tentang tahapan Pilkades bergelombang Kabupaten Bima tahun 2022, Panitia Pelaksana Pilkades Desa Kaboro telah sukses pada tahapan pendaftaran bakal calon sejak tanggal 27 Februari sampai 7 Maret 2022.

Ketua panitia Rahmin Usman S.H, yang dikonfirmasi kru media ini di lapangan menyampaikan bahwa ada 3 orang bakal calon Kades Kaboro yang telah terdaftar dengan diantaranya 1. Mustafa (51) 2. Masy'ud (59) 3. Ramli (41). Tiga balon tersebut 2 orang masih aktif di internal pemdes yang posisinya sebagai Kadus dan satu orang dari eksternal/masyarakat biasa.

"Sementara untuk mantan kades sebelumnya tidak bisa ikut lagi karena sudah tiga periode menjabat sebagai seorang Kades di Desa Kaboro," jelasnya saat dikonfirmasi oleh media ini Selasa (8/3/22) pagi.

Agenda panitia selanjutnnya adalah verifikasi berkas administrasi sekaligus penetapan calon kepala desa yang memenuhi syarat dan berhak dipilih pada kontestasi Pilkades serentak 2022 mendatang.

"Kami mengajak kepada seluruh stakeholder lebih-lebih masyarakat Desa Kaboro untuk selalu berpartisipasi aktif dan mengawal seluruh rangkaian proses tahapan Pilkades ini," harapnya.

Berhasil dan tidaknya pelaksanaan hajatan ini (Pilkades) sejatinya tidak saja ada dipundak panitia pelaksana akan tetapi tugas seluruh komponen masyarakat yang ada.

"Ayo kita sama-sama sukseskan pesta demokrasi lokal desa ini," ajakanya.

Aspek lain yang menjadi perhatian kita semua adalah menciptakan kondisi ketertiban dan keamanan masyarakat Desa Kaboro yang kondusif.

"Semua masyarakat Desa Kaboro harus menunjukan dan menciptakan kedamaian agar tercipta Desa yang memiliki konduktifitas". Tutup ketua panitia yang menjabat sebagai seorang Sekdes aktif di Desa setempat. (KB Haris*)

Posting Komentar

0 Komentar