HMPS-PB STKIP Bima Bantu Penderita Infeksi Mata Di Sape

 

BimaNTB_Kupasbima.com. Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi (HMPS-PB) STKIP Bima menyalurkan bantuan dana kepada seorang petani A.N Mansyur di Desa Nae Kecamatan Sape Kabupaten Bima yang menderita infeksi mata. Kamis,(30/03/2022) sekitar Pukul 16.00 Wita.

Informasi yang berhasil dihimpun redaksi media ini berdasarkan keterangan pihak keluarga bahwa, Bapak Mansyur ini mengalami penyakit infeksi mata awalnya akibat kena biji padi. Berawal dari hal itulah sehinga satu mata bagian kanannya tidak berfungsi lagi.

"Karena kurangnya biaya, keluarga tidak bisa berobat lanjut dan akhirnya terjadi infeksi sampai sekarang," terangnya sedih.

Keberadaan Mansyur yang begitu memprihatinkan sehingga mengundang reaksi nurani rekan-rekan mahasiswa STKIP Bima HMPS-PB. Rasa prihatin tersebut akhirnya melalui pengurus HMPS-PB menyerahkan bantuan donasi berupa uang tunai sebesar Rp. 3.000.000. 

"Donasi tersebut dari hasil aksi galang dana di lampu merah Kota Bima dari tanggal 23 sampai 30 Maret, itupun dilakukan secara berkala berdasarkan waktu luang kami," terang Yani Marlina pada media ini.

Lanjut Yani, segenap kami mahasiswa STKIP Bima khususnya pengurus HMPS-PB mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Kota dan Kabupaten Bima yang telah berpartisipasi untuk memberikan donasinya kepada penderita infeksi mata ini.

"Atas donasinya kepada korban, kami segenap pengurus dan keluarga menyampaikan terima kasih dan semoga apa yang Bapak/Ibu salurkan bisa meringankan biaya pengobatan pihak korban dan semoga aksi kita bersama ini dapat bernilai ibadah di sisi Allah SWT, Amin YRA". Tutup Yani. (KB 002*/Hrs)

Posting Komentar

0 Komentar