HML : Calon Guru Penggerak Harus Mampu Kembangkan Karakter Anak Didik Diera Digitalisasi

 

KotabimaNTB_Kupasbima.com. Sejumlah calon guru prnggerak (CGP) Kota Bima hadir langsung ke kediaman HML guna bertukar pendapat serta menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemkot Bima terhadap Program Guru Penggerak. Kamis (3/3/22) malam.

Calon Guru Penggerak (CGP) Kota Bima bersilaturahmi dengan Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE dihadiri juga oleh Sekretaris Dinas Dikbud Kota Bima Taufikurahman, M.AP,.

Kunjungan calon guru penggerak ini berlangsung penuh kehangatan. Beragam agenda penyampaian oleh rekan-rekan CGP diantaranya, laporan dan rencana kerja dari Program Guru Penggerak di Kota Bima.

M. Alfurqan, S.Pd yakni salah seorang guru BK (Bimbingan dan Konseling) yang telah menjadi ASN di SMPN 7 Kota bima juga sebagai CGP menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bima.

"Khusus pada Wali Kota Bima atas dukungan dan motivasi luar biasa selama ini kepada Guru Penggerak yang ada di Kota Bima," ungkap Furqan yang familiar disapa Dae tersebut.

Dae yang tampak agresif brewok itu juga menyampaikan, bahwa berkat dukungan dari Pemkot Bima dalam beberapa pertemuanlah sehingga program calon guru penggerak Kota Bima ternilai di tingkat Nasional.

"Secara nasional, khususnya Kota Bima mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari daerah lain," tegas Dae Kan.

Lanjutnya, dilaporkan pula beberapa hal terkait dengan progres kegiatan yang sudah berjalan selama kurang lebih 5 (lima) bulan serta beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan di sisa waktu 4 (empat) bulan kedepan.

"Dalam progress yang sudah berjalan ada 4 nama CGP yang mengharumkan nama Kota Bima dalam kegiatan yang berskala nasional dan itu menjadi bukti dari support dan motivasi dari pihak Pemkot melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima," bebernya.

Hal lain yang disampaikan yakni terkait dengan regulasi terbaru yang dikeluarkan oleh Mendiknas melalui Permendikbud nomor 40 tahun 2021 bahwa pengangkatan kepala sekolah kedepan salah satu syaratnya adalah dari guru penggerak.

"Ingin menjadi kepala sekolah kedepan, selain cakep mereka harus dari guruk penggerak. Artinya guru penggerak itu penting," ujarnya.

Sementara Wali Kota Bima H.M. Lutfi dalam arahannya mengatakan, kami sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakulan oleh CGP selama kegiatan berlangsung.

"Selaku pemerintah kita bima, saya apresiasi atas dedikasi CGP, rekan-rekan mampu melaksanakan semua ini dengan semangat yang tinggi sehingga mampu bersaing di kancah nasional," tutur Wali Kota.

Semua Calon Guru Penggerak untuk mengedepankan pengembangan karakter peserta didik yang akhir- akhir ini sudah banyak tergerus oleh kemajuan zaman yang salah satunya adalah HP. 

"Upayakan selalu mensupport peserta didiknya ke hal-hal positif yang telah dan akan dilakukan di dunia pendidikan khususnya di Kota Bima kedepan" pesannya. (KB 001*/Tim).

Posting Komentar

0 Komentar