Kabur Dari Lapas Bima, Yoga Dibekuk Tim Opsnal Satbrimobda NTB Di Bali

 


Bali_Kupasbima.com. Upaya pihak kepolisian melalui Tim Opsnal Satbrimobda NTB terhadap Napi An. Yoga merupakan napi kasus Narkotika yang kabur dari lapas Bima membuahkan hasil.

Berdasarkan hasil pengembangan informasi pada Kamis tanggal 03 Februari 2022 sekitar 22.00 Wita bertempat di rumah anggota Opsnal Satbrimobda NTB Briptu Yudiansyah sehingga diserap informasi bahwa tahanan kasus tindak pidana Narotika warga Desa Rada Kecamatan Bolo Kabupaten Bima NTB berada di Bali.

Informasi tersebut dari pihak keluarga bahwa yang bersangkutan berada di wilayah hukum Polda Bali tepatnya di daerah Klan Jln.Taman Sari gang lotus no.7 Tuban Kuta Kabupaten Badung Bali.

Usai mendapatkan nomor kontak yoga, pihak opsnal menghubunginya dan napi tersebut membenarkan dirinya berada di klan jln taman sari gang lotus.7 Tuban Kuta kabupaten Badung Bali dan tidak akan lagi melarikan diri serta siap untuk dijemput oleh Tim Opsnal Satbrimobda NTB.

Hasil koordinasi Danyon C pelopor dengan Bapak Kapolres Bima kota AKBP Hendry Novika Chandra, SIK bahwa memerintahkan untuk menjemput Napi tersebut.

Setelah mendapatkan perintah Tim Opsnal Satbrimobda NTB di bawah pimpinan Katim Aipda Ardi Baron Bayuseno melakukan koordinasi dengan anggota intelmob Satbrimobda Bali An. Aipda Fahrudin untuk membantu mengamankan napi tersebut. Tanggal 4 Februari 2022 telah didapatkan informasi dari Anggota intelmob Satbrimobda Bali telah mengamankan yang bersangkutan di Mako Satbrimobda Bali dan rencana akan diserahkan kepada Opsnal Satbrimobda NTB.

Selanjutnya Aipda Fahrudin Anggota intelmob Satbrimobda Bali membenginformasikan bahwa Napi tersebut telah dijemput oleh pihak kemenkumham dan rencana sementara akan diamankan di lapas Kerobokan Bali.

Sehingga pada Sabtu tanggal 05 Februari 2022 pukul 08.15 Wita Briptu Anggi putra dan Briptu yudiansyah putra tiba di bandara ngurah Rai Bali yang dijemput langsung oleh aipda Fahrudin anggota intelmob satbrimob Polda bali menuju LP Rutan Gianyar jalan Ngurah Rai untuk menjemput narapidana An. Yoga kasus narkotika pelarian LP kelas IIB Raba Bima. Pukul 12.40 Wita anggota intelmob satbrimob NTB didampingi intelmob satbrimob Polda Bali serta kepala Kelas II B Gianyar Muhammad Bahrun tiba d kantor Kanwil kemenkumham provinsi Bali.

Kepala Divisi pemasyarakatan Kanwil provinsi Bali Dr. Suprapto, SH.MH tiba di kantor memberikan arahan kepada team intelmob satbrimob Polda NTB agar tetap semangat dan hati-hati dalam perjalanan.

"Terima kasih banyak sudah membantu melacak keberadaan Yoga kasus narkotika pelarian LP kelas IIB Raba Bima," ucap Suprapto.

Srkitar pukul. 15.30 Wita 2 anggota intelmob satbrimob Polda NTB meninggalkan bandara Ngurah Rai Bali dengan menggunakan pesawat Wings Air menuju ke bandara Salahudin Bima serta membawa napi yoga kasus narkotika pelarian LP kelas IIB Raba Bima.

Pesawat Wings air jurusan Denpasar-Bima yang rencananya  tiba di Bandara Sultan Salahuddin Bima tersebut dibatalkan keberangkatannya disebabkan oleh cuaca buruk dan akan tiba besok minggu pagi.

Tanggal 06 Februari 2022 pukul 04.20 Wita anggota intelmbob satbrimob Polda ntb didampingi 1 anggota intelmob satbrimob Polda Bali mejemput narapidana kasus narkotika pelarian LP kelas IIB raba Bima yang dititipkan d LP kelas IIA kerobokan bali dan langsung menuju bandara Ngurah rai Bali. Kemudian pukul. 06.00 Wita 2 anggota intelmob satbrimob Polda NTB bersama napi pelarian LP kelas IIB Raba Bima meninggalkan bandara Ngurah Rai Bali menuju bandara sultan M. Salahudin Bima. Minggu pada tanggal 6-2-2022 pukul 7.30 wita rombongan tiba di bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima dan di jemput langsung oleh Danyon C pelopor AKBP ZULKARNAIN SIK serta di kawal oleh 5 personil dari Bataliyon C Bima. Rombongan meninggalkan bandara langsung menuju Lapas kelas II B raba-Bima dan langsung menyerahkan yang bersangkutan. (KB 001*/Red)

Posting Komentar

0 Komentar