Bupati Bima Dampingi Wagub Tinjau Vaksinasi Di Bolo

 

BimaNTB_Kupasbima.com. Kunjungan kerja Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah di Bima guna menyelesaikan agenda Pemerintah Daerah Bima. Seperti halnya siang tadi Wagub menuju Palibelo tepatnya di SMAN 1 Palibelo meninjau Vaksinasi siswa, di desa Teke meninjau Bank Sampah dan melangkah menuju Bolo yang didampingi langsung Bupati Bima.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri ,SE, didampingi Wakil Gubernur NTB resmikan Gedung Puskesmas Bolo yang dirangkaikan dengan deklarasi ODF 10 Desa dan vaksinasi massal, dalam sambutannya mengatakan, keberadaan Puskesmas Bolo yang sudah direnovasi ini tentunya sangat penting untuk menunjang kegiatan pelayanan kesehatan dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan dan kualitas derajat kesehatan masyarakat.

"Diminta kepada petugas kesehatan berikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Urai Umi Dinda, Rabu (23/2/22).

Umi Dinda sapaan akrab Bupati Bima berharap, keberadaan Puskesmas itu semakin mendekatkan pelayanan kesehatan ke masyarakat, serta mampu menjadi ujung tombak dalam mewujudkan tercapainya keberhasilan pembangunan bidang kesehatan.

"Alhamdulillah hari ini kita meresmikan gedung Puskesmas Bolo. Mudah-mudahan dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," ungkap ibu dua anak ini.

Umi Dinda menjelaskan, agar petugas kesehatan yang ada di Puskesmas dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, dan meminta untuk merawat dan  menjaga bangunan puskesmas tersebut agar tetap berkualitas.

"Lewat kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bima dan stakeholder atas dukungan dalam menyukseskan vaksinasi lanjutan (booster) Covid-19," imbuhnya.

Sebelum melakukan peresmian,  Bupati Bima meninjau warga dan para pelajar yang sedang melakukan kegiatan vaksinasi di seputar halaman Pusekesmas terkait.

Ia pun mengajak semua masyarakat di Kabupaten Bima, lebih-lebih yang ada di wilayah Bolo untuk sama-sama mensukseskan vaksinasi lanjutan (booster) Covid-19, sehingga terbentuklah herd immunity masyarakat dan bisa produktif dalam kegiatan perekonomian. (KB 001*/Tim)

Posting Komentar

0 Komentar