Mapala "MAHAPETA" STIE Bima Inisiasi Reboisasi Di Lambitu

 


BimaNTB_Kupasbima.com. Maha siswa pecinta alam "MAHAPETA" STIE Bima menginisiasi kegiatan penghijauan yang bertemakan "Sadarkan jiwa dan mulailah untuk melindungi alam" bertempat di Desa Teta Kecamatan Lambitu Kabupaten Bima. (25/1/22).

Kegiatan penghijauan yang dicanangkan oleh Mahasiswa Pecinta Alam MAHAPETA STIE Bima berjalan selama 2 hari dengan bentuk kegiatan meliputi penyuluhan lingkungan dan tata cara pembibitan. Adapun zona penanaman yakni di titik mata air Oi ngoco, Moti Ntimbo, Oi Malau dan pinggir jalan Desa Teta.

Penghijauan yang diadakan oleh MAHAPETA STIE Bima dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai  komunitas Pecinta Alam, MAPALA  se-Kota dan se-Kabupaten Bima, para Guru dan SISPALA Doro Tuki SMA N 1 Lambitu, KOPA Mbojo, Sendol Adventure, ,TSBK Kelurahan Kendo, dan UKM POMSTI STIE Bima.

"Alhamdulillah kegiatan reboisasi ini didukung penuh oleh ketua Lembaga STIE Bima. Kehadiran rombongan ketua STIE Bima beserta dengan dosen dan juga Camat Lambitu, antusias Pemdes Teta, BPD, Babinsa Pemuda dan masyarakat Desa teta yang ikut meramaikan kegiatan tersebut juga luar biasa," jelas Ajrun.

Adapun jenis tanaman ekonomi pendek dan menengah yang ditanam yaitu durian, alpukat, jambu biji, rambutan, kemiri, sedangkan bibit pohon penyangga jangka panjang yakni mahoni, jati super, dan sengon dengan jumlah sekitar 300 bibit.

Ketua MAHAPETA STIE Bima M. Arjun menyampaikan terima kasih banyak kepada Pemdes dan pemuda, masyarakat Desa Teta pada umumnya yang telah menerima dan menyambut kami dengan baik dalam melaksanakan kegiatan penghijauan ini.

Lanjut Ajrun, tak lupa kami sampaikan terima kasih pula pada segenap civitas akademika STIE Bima yang telah mendukung program ini sehingga terlaksana dengan baik.

"Kami mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga dan merawat  secara bersama,  bibit yang kita tanam ini supaya bisa tumbuh dengan baik, insya Allah kami dari MAHAPETA STIE Bima akan selalu melakukan pengontrolan setiap bulan sekali," ajaknya.

Ucapan permohonan maaf juga dari keluarga besar kami dari MAHAPETA STIE Bima jika ada kekurangan dan kelalaian dari kami untuk khususnya pemdes dan masyarakat Desa Teta dan umumnya Kecamatan Lambitu Kabupaten Bima.

Sementara, Kepala Desa Teta Muammar Ziaudin, S.Sos, menyambut dengan gembira atas kehadiran MAHAPETA STIE Bima menginisiasikan kegiatan penghijauan di desanya.

"Selamat datang dan terima kasih banyak atas kehadiran teman-teman untuk menyetuh kami di Desa dengan kegiatan yang positif seperti ini, tentunya kehadiran adek-adek memberikan edukasi pada kami khususnya  masyarakat desa teta," Ucap Kades.

Diharapkan kegiatan seperti ini tidak berakhir sampai disini, semoga selalu bersifat kontinu dan bisa mengagendakan kegiatan-kegiatan yang lebih produktif kedepanya khususnya masalah keberlanjutan hutan kita. 

"Mari rutin menanam kembali hutan kita demi anak cucu kedepan" harap kades. (KB 002*/Haris)

Posting Komentar

0 Komentar