Dua Kepala Daerah Bima Sambut Putra Daerah Jadi Dandim 1608/Bima

 



KotabimaNTB_Kupasbima.com. Letkol INF M. Zia Ulhaq, S.Sos resmi melanjutkan estafet kepemimpinan Komando Distrik Militer (Kodim) 1608/Bima Alumni Akademi Militer (Akmil) 2003 ini merupakan putra asli Bima tepatnya Kota Bima.

Walikota Bima H.M Lutfi, SE menyambut baik kehadiran Dandim M.Zia Ulhaq, S.Sos ke kampung halamannya melanjutkan tongkat estafet dari Teuku Mustafa.

"Ini adalah berkah bagi masyarakat Kota, memiliki putra daerah yang punya karier cemerlang, semoga mampu membawa ketertiban dan kedamaian bagi masyarakat Kota Bima Khususnya Dana Mbojo," terang Walikota pada acara lepas sambut Komandan Kodim 1608/Bima di Kediaman Walikota Bima, Sabtu (23/1/22) malam.

Sementara Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, mengungkapkan bahwa, bertugas di kampung sendiri tentu memiliki tantangan tersendiri. 

"Positifnya unsur kekerabatan, kesamaan Bahasa dan budaya ini memudahkan untuk berbaur di masyarakat namun minusnya keluarga kadang memanfaatkan posisi kita untuk mendapat kemudahan," terang Umi Dinda dihadapan FKPD Kota dan Kabupaten Bima.

Walikota Bima berpesan untuk tetap memberi dukungan penuh kepada Letkol M. Zia Ulhaq, S.Sos agar dimudahkan dalam menjalankan tugas sebagai Komandan tertinggi TNI AD di Bima.

"Kalau kita sayang dengan Pak Dandim, bantu dia dalam menjalankan tugas-tugasnya. Jangan dibebani dengan kepentingan lain," Ungkap Lutfi saat di kediamannya.

Senada yang disampaikan Walikota Bima, Bupati Bima juga mengucapkan terimakasih kepada Dandim lama Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal yang telah banyak membawa perubahan positif selama masa tugasnya di Bima baik di Kota Bima ataupun di Kabupaten Bima.

"Terima kasih kepada Pak Teuku Mustafa Kamal yang telah bersinergi selama bertugas di Dana Mbojo ( Kota Bima/Kab.Bima) Banyak perubahan positif seperti mengawal ketahanan pangan, ketertiban dan keamanan hingga cakupan vaksinasi, dan selamat datang putra asli Bima semoga dengan hadirnya putra asli ini akan membawa perubahan yang jauh lebih baik untuk Dou labo dana mbojo tercinta," ungkap Bupati dua periode tersebut.

Dandim 1608/Bima yang baru, Letkol Inf. M. Zia Ulhaq, S.Sos merasa senang mendapat kesempatan untuk memimpin di tanah kelahirannya sendiri.

"Saya dulu TK, SD, sampai SMP mengenyam pendidikan di Dana Mbojo. Setelah lulus saya memutuskan untuk merantau dan hari ini kembali lagi ke tanah kelahiran sebagai Dandim 1608/Bima", jelas Dandim yang akrab disapa Dae Zia tersebut.

Mantan Danyonif Raider 100 PS Bukit Barisan meminta dukungan semua pihak dalam menjaga ketahanan wilayah, kondusifitas serta kemajuan di Dana Mbojo baik Kota maupun Kabupaten Bima.

"Dalam menjalankan tugas mulia ini saya tentu memerlukan dukungan dari semua pihak, selaku Dandim Bima Dana Mbojo ini jadi tanah kelahiran bersama. Mari kita kerja bersama," ajak Letkol Inf M.Zia Ulhaq, S.Sos.

Sementara Dandim Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal yang ditugaskan di tempat baru, yaitu Pulau Dewata  (Bali) berpesan kepada semua yang hadir untuk tetap menjaga silaturahmi dan mohon pamit kepada masyarakat Dana Mbojo baik Kota atau Kabupaten Bima.

"Tetap jaga silaturahmi, saya mengucapkan terima kasih didukung penuh oleh Forkopimda dan masyarakat selama bertugas di sini. Jika ada yang kurang saya mohon maaf". Tutup Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal (Putra Aceh Ini) dihadapan seluruh tamu undangan dari Forkopimda Kota dan Kabupaten Bima serta tokoh agama, tokoh masyarakat Bima. (KB 001*/RED)

Posting Komentar

0 Komentar